Home » , , » Bupati Mashuri Teken MoU Mendirikan Kantor Perwakilan Imigrasi di Bungo

Bupati Mashuri Teken MoU Mendirikan Kantor Perwakilan Imigrasi di Bungo

Written By Admin on Jumat, 20 Oktober 2017 | 18.43

Bupati Bungo H.Mashuri Saat Teken MoU bersama Dirjen Imigrasi dan disaksikan Gubernur, Pimpinan DPRD dan para tamu undangan - suarabutesarko.com
Mashuri : Kita Targetkan Imigrasi di Bungo Beroperasi pada awal tahun 2018
SUARA BUNGO - Kabupaten Bungo dalam waktu dekat ini akan mempunyai kantor perwakilan Imigrasi. Ini seiring dengan kian aktifnya operasional Bandara Muara Bungo dalam melayani penerbangan Bungo-Jakarta (PP) yang untuk saat ini tujuh kali dalam seminggu.

Bahkan Bupati Bungo H.Mashuri dan Dirjen Imigrasi, Dr. Ronny Frangki Sompie sudah menandatangani MoU atau perjanjian kerjasama antara Pemda Bungo dengan Direktorat Jenderal Imigrasi, Kemenkum HAM RI, Kamis (19/10).
IMG-20171019-WA0055
Penandatanganan kesepakatan inipun dilaksanakan sebelum berlangsungnya Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Bungo yang ke-52 tahun 2017 di aula rapat DPRD Bungo, Kamis (19/10) yang juga disaksikan langsung oleh Gubernur Jambi, H. Zumi Zola, Wakil Bupati Bungo, H.Safrudin Dwi Apriyanto, Ketua DPRD Bungo Ria Mayang Sari, sejumlah kepala daerah tetangga dan ratusan tamu undangan lainnya.

Bupati Bungo, H.Mashuri usai paripurna saat dimintai tanggapannya ia mengaku sangat bersyukur terkait wacana pendirian kantor perwakilan Imigrasi di Bungo sekarang ini hampir terwujud.

"Tadi kita sudah tanda tangani MoU dengan Dirjen Imigrasi, dan kita sangat bersyukur sekali, kita usahakan awal tahun 2018 kantor perwakilan imigrasi sudah berfungsi,"harap Mashuri.
IMG-20171019-WA0056
Lanjut Mashuri, Dengan telah disepakatinya MoU tersebut, agar Pemda Bungo langsung bergerak cepat untuk menyiapkan berbagai perangkatnya untuk penunjang kerja Keimigrasian nantinya.

"Semua perangkat lunak dan perangkat kerasnya akan segera kita persiapkan. Termasuk rehab kantor sementaranya, sesuai dengan standar Keimigrasian. Tahun depan akan kita anggarkan untuk pembangunan kantor permanen Imigrasi nya,"tegas Mashuri lagi.

Dengan segala progres rencana yang telah terlaksana saat ini, Mashuri optimis bahwa awal tahun depan kantor perwakilan Imigrasi d Bungo sudah mulai beroperasi.

"Target kita harus secepatnya terlaksaba. Insya Allah Januari 2018 nanti kita berharap sudah mulai beroperasi kantor perwakilan Imigrasi nya," pungkas Mashuri.

Sementara itu gubernur Jambi, H. Zumi Zola saat ditanya terkait pendirian kantor perwakilan Imigrasi di Bungo saat ini, ia mengaku sangat senang dan mendukung sepenuhnya terkait berdirinya kantor perwakilan Imigrasi di Bungo.

"Kita sangat bangga dan sangat mendukung berdirinya kantor perwakilan Imigrasi di Bungo. Sebelumnya di Kerinci kan juga sudah ada, sekarang giliran Bungo, Sekarang ini tinggal tergantung masyarakat Jambi lagi, mau mengurus paspor dimana yang lebih dekat. Kan kantor Imigrasi sudah ada di Kota Jambi, Kerinci dan sekarang juga sudah ada di Bungo. Ini semua gunanya untuk kemudahan masyarakat kita. Dan pendirian kantor Imigrasi ini adalah kado ulang tahun terbaik bagi masyarakat kabupaten Bungo tentunya," tutup Zumi Zola.(oni)

Sumber: 
  BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : NmcNews | Redaksi | Info Kami
Copyright © 2017. NmcNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by NmcNews.id