Home » , » Bungo Pun Jadi Indikator BPS Mengetahui Pertumbuhan Ekonomi

Bungo Pun Jadi Indikator BPS Mengetahui Pertumbuhan Ekonomi

Written By Admin on Jumat, 20 Oktober 2017 | 18.34

Gubernur jambi zumi zola (kanan) saat menyaksikan mou imigrasi dan pemkab bungo. (Ari/IMCNews.ID)
IMCNews.ID, Bungo - Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan selain Kota Jambi, Kabupaten Bungo menjadi indikator BPS untuk mengetahui inflasi dan pertumbuhan ekonomi. Hal ini terlihat apabila terjadi inflasi maka pembandingnya adalah Kabupaten Bungo.

"Idealnya pertumbuhan ekonomo naik, maka inflasi menurun. Percuma kalau pertumbuhan ekonomi naik tetapi inflasi juga naik," katanya, Kamis (19/10).

Dia selalu berkoordinasi dengan BPS secara periodik untuk melihat pertumbuhan ekonomi Jambi, dan diketahui bahwa rata-rata pertumbuhan mengalami kenaikan. "Yang namanya inflasi kapan saja bisa terjadi," katanya.

Zola juga menjelaskan belum lama ini terjadi di inflasi di jambi. Setelah di cek satu-persatu akar permasalahannya baik dari bahan pokok namun tidak ada persoalan. Bukan dilihat dari Jambi dan Kabupaten Bungo saja, tetapi Kabupaten lainnya. "Karena semua daerah terkoneksi," ujarnya.

Namun kata Zola uniknya satu hal tak lazim, inflasi kali ini bukan karena sembako tetapi kenaikan harga jengkol. "Sungguh tak lazim jengkol bisa sebabkan inflasi, namun baru kali ini terjadi," ungkapnya. (IMC03)

Reporter : Ari Widodo
Sumber: https://www.imcnews.id/read/bungo-pun-jadi-indikator-bps-mengetahui-pertumbuhan-ekonomi
 
BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : NmcNews | Redaksi | Info Kami
Copyright © 2017. NmcNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by NmcNews.id