Home » , » Kompor Meledak, Asrama Santri Diniyah di Bungo Terbakar

Kompor Meledak, Asrama Santri Diniyah di Bungo Terbakar

Written By Admin on Selasa, 26 Juli 2016 | 16.08

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO- Kebakaran bertubi-tubi menerpa Kabupaten Bungo, Selasa (26/7) malam sekitar pukul 20.00 empat pintu asrama putra Diniyah di kawasan Perumnas Muara Bungo dilalap si jago merah.

Menurut seorang santri, Arif, kejadian bermula setelah para santri melaksanakan salat isya dan kembali ke kamar untuk istirahat.

Tiba-tiba ada ledakan ‎dari bangunan di belakang asrama, mendadak mati lampu dan api berkobar.

"Kami langsung berhamburan dan tidak sempat membawa barang-barang," kata Arif.

Besarnya kobaran api sangat sulit untuk dijinakkan, terlebih tiupan angin cukup kencang, apalagi upaya yang dilakukan warga dengan alat seadanya.

Baru sekitar pukul 20.22‎ Damkar Bungo mendapat laporan, langsung menerjunkan dua unit pemadam jenis foam atau pemadam busa ke lokasi. Sekitar 15 menit api dapat dijinakan.

Dalam hal ini pihak Damkar cukup menyayangkan lambatnya pemberitahuan. "Sudah hampir setengah jam kita baru dapat laporan lewat telfon dari warga," kata Kepala Damkar Bungo, Arpan Tuyani.

‎Penyebab kebakaran ini, Arpan menyebut berawal dari ledakan kompor, sehingga api sangat cepat membesar. Terlebih banyak kasur di asrama yang juga membuat kobaran api membumbung.

"Di dalam asrama kan banyak kasur, itu yang buat api sangat besar," tukas Arpan.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah ini, 80 santri yang tinggal di asrama putera semua selamat. Hanya memang belum dapat ditaksir terkait besar kerugian materil atas kejadian itu. (zha)

Sumber: http://jambi.tribunnews.com/2016/07/27/kompor-meledak-asrama-santri-diniyah-di-bungo-terbakar

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : NmcNews | Redaksi | Info Kami
Copyright © 2017. NmcNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by NmcNews.id