Home » , , » Waspada Saat Mudik Melintasi Sarolangun, Terutama Saat Melintasi Dua Daerah Ini

Waspada Saat Mudik Melintasi Sarolangun, Terutama Saat Melintasi Dua Daerah Ini

Written By Admin on Jumat, 17 Juni 2016 | 03.33

SAROLANGUN, TRIBUN – Waspada dan berhati-hatilah ketika melintas di Kabupaten Sarolangun, terutama saat mudik lebaran. Pasalnya polres Sarolangun mencatat ada dua wilayah Kabupaten Sarolangunyang memiliki tingkat kejahatan tinggi. Dua wilayah tersebut Mandiangin dan Singkut.

Hal itu diakui Kapolres Sarolangun, AKBP Budiman BP saat dikonfirmasi Tribun, disela-sela acara pelantikan Kades beberapa waktu lalu.

Kapolres menyarankan, bagi pemudik yang melintas jalur lintas kabupaten Sarolangun untuk selalu waspada. Tepatnya di Kecamatan Mandiangin dan jalur lintas Provinsi menuju Sumatera Selatan yang berbatasan dengan Musi Rawas Utara, yakni Kecamatan Singkut.

“Mandiangin dan Singkut perlu diwaspadai, karena dua wilayah ini rawan kejahatan,” kata Budiman.
Seperti sebutnya, rawan tindak pidana pencurian dengan kekerasan. Yakni begal, ataupun pemerasan yang dilakukan di jalan raya.

Diakuinya, dalam pemetaan Polres Sarolangun dua wilayah tersebut memang setiap tahun rawan kriminalitas. Sebab wilayah tersebut merupakan wilayah perbatasan.

“Bisa disebabkan wilayah perbatasan Kabupaten kita dengan Kabupaten lain juga dengan Provinsi lain,” ungkapnya.

Untuk meminimalisir intensitas rawan tersebut kata Budiman, pihaknya pada H-7 Idul Fitri nanti akan mendirikan Pos Siaga Ramadhan. Selain itu juga akan ada tim khusus yang akan diturunkan guna memantau dua wilayah tersebut secara mobile.

“Ya kita akan mendapakan BKO dari Brimob Polda Jambi, jadi akan ada namanya TIM Tindak yang akan bergerak secara mobile. Tim ini simultan melakukan patroli, juga ada patroli rutin dari kita,” pungkas Budiman. (*)

Penulis: heru
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : NmcNews | Redaksi | Info Kami
Copyright © 2017. NmcNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by NmcNews.id