Home » , , » Razia PETI di Bungo Kembali tak Membuahkan Hasil

Razia PETI di Bungo Kembali tak Membuahkan Hasil

Written By Admin on Selasa, 31 Mei 2016 | 20.57

JAMBI – Tim gabungan dari kepolisian, TNI, dan Pemerintah Kabupaten Bungo, Selasa (31/5), kembali merazia aktivitas penambangan emas tanpa izin (PETI). Kali ini, razia digelar di Dusun Air Gemuruh, Kecamatan Bathin III. 

Namun seperti razia sebelum-sebelumnya, razia kali ini yang berlangsung dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB, juga tidak membuahkan hasil. Bahkan saat tim gabungan tiba di lokasi, seluruh rakit yang biasa digunakan pelaku untuk beraktivitas sudah lebih dulu diungsikan. 

“Kuat dugaan razia ini sudah bocor duluan. Di lokasi tim gabungan tidak menemukan rakit PETI,” kata Kabag Ops Polres Bungo, Kompol A Sitompul, saat dikonfirmasi. 

“Dari hasil penyisiran, kita hanya menemukan empat rakit yang kemudian dibakar. Itu pun sudah tidak ada mesin dompengnya,” ujarnya lagi. 

Sementara itu Kabad Sumber Daya Alam (SDA) Setda Kabupaten Bungo, Suryawani, menyayangkan razia tersebut tidak membuahkan hasil maksimal. Padahal sebelum razia dilakukan, Suryawani mengatakan pihaknya banyak mendapat laporan jika di lokasi razia banyak aktivitas PETI. 

“Kita tentunya sangat sedih dengan kondisi ini. Apalagi sudah banyak anggaran yang dikeluarkan untuk kegiatan ini, namun hasilnya tidak maksimal,” ujarnya.

Penulis: Hamid
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber:
http://metrojambi.com/read/2016/05/31/10582/razia-peti-di-bungo-kembali-tak-membuahkan-hasil
Foto:Petugas saat membakar peralatan yang digunakan untuk aktivitas PETI. /dok.metrojambi.com

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : NmcNews | Redaksi | Info Kami
Copyright © 2017. NmcNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by NmcNews.id