Home » , » Pemkab Bungo Masih Kesulitan Berantas PETI

Pemkab Bungo Masih Kesulitan Berantas PETI

Written By Admin on Senin, 02 Mei 2016 | 20.53

JAMBI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bungo hingga saat ini masih kesulitan untuk memberantas aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di sejumlah tempat. Dugaan adanya aparat yang mem-back up aktivitas PETI tersebut menjadi salah satu penyebab sulitnya dilakukan penertiban.

Saat ini, setidaknya PETI masih beroperasi di tiga tempat, yakni Dusun Air Gemuruh di Kecamatan Bathin III, Colodang di Kecamatan Pelepat Ilir, dan Dusun Batu Kerbau di Kecamatan Pelepat. Selain dekat dengan jalan umum, aktivitas PETI di ketiga wilayah tersebut juga sudah menggunakan alat berat.

“Ketiga daerah tersebut menjadi target kami untuk dirazia. Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait, namun sejauh ini belum ditentukan waktu untuk melakukan razia,” kata Kepala Bidang Sumber Daya Alam (Kabid SDA) Setda Kabupaten Bungo, Suryawani, Senin (2/5).

Ditambahkannya, perlu adanya kerjasama yang baik antara pemerintah, aparat penegak hukum, serta masyarakat untuk menertibkan PETI di Bungo. Apalagi dari beberapa kali penertiban yang dilakukan, kata Suryawani, hasilnya tidak memuaskan.

“Kami juga tidak mengetahui mengapa bisa hasilnya tidak memuaskan. Yang jelas untuk penertiban PETI, perlu kerjasama yang baik dari semua pihak,” ujarnya.

Lebih lanjut Suryawani mengatakan, pihaknya mengupayakan agar PETI di Air Gemuruh, Colodang, dan Batu Kerbau segera ditertibkan. “Kita minta dukungan semua pihak agar ketiga lokasi PETI tersebut segera ditertibkan,” pungkasnya.

Penulis: Hamid
Editor: Ikbal Ferdiyal

Sumber : http://metrojambi.com/read/2016/05/02/9725/pemkab-bungo-masih-kesulitan-berantas-peti.html

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : NmcNews | Redaksi | Info Kami
Copyright © 2017. NmcNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by NmcNews.id