Home » , , » Diduga Ada Peran Oknum Pegawai Pemkab di Kasus Penipuan Calon Honorer

Diduga Ada Peran Oknum Pegawai Pemkab di Kasus Penipuan Calon Honorer

Written By Admin on Rabu, 11 Mei 2016 | 07.13

JAMBI - Pelarian Yongli, calo honorer yang sempat menghilang beberapa waktu lalu akhirnya terhenti. Yongli ditangkap oleh Sat Reskrim Polres Bungo, Selasa (10/5) sekitar pukul 20.00 wib di salah satu warung kopi yang berada di kawasan Kota Bungo.

AKP Afrito M Macan selaku Kasat Reskrim Polres Bungo saat dikonfirmasi, membenarkan adanya penangkapan tersebut. Menurut dia, dari hasil pengembangan diduga kuat ada keterkaitan oknum pemerintahan dalam kasus tersebut.

"Ada indikasi keterlibatan oknum pemerintah dalam kasus ini. Oknum itu bisa saja dari pihak eksekutif ataupun dari pihak legislatif," kata dia.

Dirinya juga memastikan akan muncul tersangka baru, namun ia enggan menyebutkan identitas muaupun instansi tempat calon tersangka tersebut bekerja.

"Kami tidak ingin cuma katanya-katanya, karena butuh alat bukti dan saksi untuk membuktikan. Jika terbukti ada oknum pemerintah yang terlibat, bisa saja masuk ke gratifikasi UU tipikor, atau ketindak pidana ," tutupnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Penyidik Polres Bungo secara resmi telah menetapkan saudara Yongli sebagai tersangka pada kasus dugaan penipuan calo honorer pada 18 April 2016 lalu.

Yongli dilaporkan oleh Usman Jafar karena tidak kunjung meloloskan anaknya sebagai seorang tenaga honorer. Dimana korban sudah menyetorkan uang sejumlah Rp 15 juta pada tanggal 27 Oktober 2014 lalu.

Pelaku berjanji akan meloloskan Muhammad Shobirin, putra Usman Jafar menjadi tenaga honorer di salah satu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten Bungo.

Penulis: Hamid
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber : http://metrojambi.com/read/2016/05/11/9970/diduga-ada-peran-oknum-pegawai-pemkab-di-kasus-penipuan-calon-honorer.html
Foto : Tersangka Yongli saat diamankan Polres Bungo /Hamid ( metrojambi.com )

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : NmcNews | Redaksi | Info Kami
Copyright © 2017. NmcNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by NmcNews.id