Home » , » Bungo Capai Tingkat Kelulusan Tertinggi Ujian Nasional SMA

Bungo Capai Tingkat Kelulusan Tertinggi Ujian Nasional SMA

Written By Admin on Jumat, 06 Mei 2016 | 22.25

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Ujian Nasional (UN) memang bukan menjadi penentu kelulusan siswa, tapi tidak dinomorduakan karena tetap penting agar siswa bisa lanjut pendidikan ke perguruan tinggi berkualitas.

Hal ini yang paling ditekankan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bungo, sehingga hasilnya dapat dilihat, Bungo menjadi kabupaten dengan tingkat kelulusan tertinggi se Provinsi Jambi.

Kadisdik Bungo, Hasrizal, mengatakan, pihaknya melibatkan semua pihak untuk memotivasi siswa agar dapat hasil terbaik. Secara formal, mereka diikutkan dalam Ujian Akhir Semester (UAS), kemudian beberapa kali try out. Namun secara non formal, Disdik meminta sekolah untuk melakukan kerjasama dengan lembaga bimbingan belajar.

"Jadi sore hari siswa ikut bimbingan belajar, sekolah sebelumnya membangun kerjasama dengan lembaga-lembaga Bimbel," kata Kadisdik Bungo, Hasrizal, kemarin.

Lembaga yang tergabung dalam program ini mereka sebut sebagai komite pembantu pengajar sore. Dari sana akan diketahui di mana kekurangan atau kelemahan siswa sehingga cepat dilakukan evaluasi.

Tak hanya itu, sekolah juga diminta untuk melibatkan komite sekolah dalam menghadapi UN untuk adanya kesepakatan antara sekolah dan komite terkait belajar tambahan.

"Jadi kita memberi kesadaran kepada siswa dan orangtua, bahwa UN tetap penting agar bisa lanjut ke perguruan tinggi berkualitas. Intinya membangun motivasi," pungkasnya.

Penulis: awang
Editor: fifi
Sumber: http://jambi.tribunnews.com/2016/05/07/bungo-capai-tingkat-kelulusan-tertinggi-ujian-nasional-sma?utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : NmcNews | Redaksi | Info Kami
Copyright © 2017. NmcNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by NmcNews.id