Home » , » Bandara Bungo Dapat Kucuran Dana Rp 100 M Dari APBN

Bandara Bungo Dapat Kucuran Dana Rp 100 M Dari APBN

Written By Admin on Senin, 16 Mei 2016 | 07.27

JAMBIUPDATE.CO, MUARA BUNGO - Untuk kembali mengoptimalkan bandar udara Bungo, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bungo kembali mendapat dana segar dari APBN  sebesar Rp. 100 MilIAR (M) lebih. Dana ini  untuk perawatan bandara  agar layak digunakan untuk penerbangan tahun ini.

"Tahun ini Pemkab Bungo mendapat kucuran dana 100 milyar lebih dari APBN Murni untuk melakukan perawatan bandara, mudah-mudahan tahun ini badara Bungo bisa kembali beroperasi,"kata Sekda Bungo Ridwan Is Senin (16/5).

Disampaikannya, untuk saat ini, komunikasi yang sudah ada hanya dengan Nam Air untuk melakukan penerbangan dalam waktu dekat ini. "Jadi kita tinggal mensosialisasikan saja kepada penumpang,  dan ini nantinya akan terus berkelangsungan," paparnya.

Dijelaskannya, bahwa bandara bungo di backup penuh oleh pusat agar dapat beroperasi. Dan kedepan dana dari pusat untuk perbaikan dan perawatan pun akan dikucurkan agar bandara Bungo tetap beroperasi.

"Kalau landasan dan fasilitas kita sudah memadai. Jadi dalam waktu dekat ini mudah-mudahan beroperasi. Kita hanya menunggu kedatangan pak Menteri Perhubungan ke Bungo dalam waktu dekat ini untuk memantau langsung kelayakan bandara. Mudah-mudahan sebelum puasa beliau sudah bisa datang untuk melihat langsung dan langsung meresmikan," tandasnya.
(Hnd)

Sumber: http://www.jambiupdate.co/artikel-bandara-bungo-dapat-kucuran-dana-rp-100-m-dari-apbn.html

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : NmcNews | Redaksi | Info Kami
Copyright © 2017. NmcNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by NmcNews.id