Home » , » Bandara Bungo Diperbaiki, H Bakri Sebut akan Terus Perjuangkan APBN untuk Jambi

Bandara Bungo Diperbaiki, H Bakri Sebut akan Terus Perjuangkan APBN untuk Jambi

Written By Admin on Minggu, 17 April 2016 | 07.22

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Tahun ini beberapa kabupaten di Jambi mendapat perhatian serius dari pemerintah pusat, tak terkecuali Kabupaten Bungo.

Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Jambi, H Bakri mengungkap khusus Kabupaten Bungo tahun ini mendapat alokasi dari beberapa kementerian, seperti Kementerian Perhubungan terkait penambahan runway bandara.

Dibangunnya runway ini menurut Bakri untuk menunjang peningkatan pelayanan di Bandara Bungo dalam pengakomodiran maskapai-maskapai berbadan besar.

Selain runway, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga mengungkap beberapa infrastruktur penunjang di bandara juga akan dibangun. "Pokoknya kalau di Bungo lebih banyak perbaikan infrastruktur bandara," kata Bakri kepada Tribun via ponsel, Minggu (17/4).

Sengaja memperjuangkan perbaikan infrastruktur bandara karena Kabupaten Bungo kata Bakri merupakan jalur perlintasan, nantinya akan menjadi pusat transportasi udara di Jambi wilayah barat.

"Apalagi sekarang beberapa maskapai sedang penjajakan untuk membuka rute di sana (Bandara Muara Bungo-Red), ini sebentar lagi Sriwijaya Air," tukas pria yang diangkat sebagai Bapak Pembangunan Infrastruktur Jambi oleh kelompok masyarakat di Tanjab Barat ini.

Menurut Bakri, sebagai Anggota DPR RI ‎dirinya akan terus berjuang untuk mengembangkan Bandara Muara Bungo hingga nanti terdapat beberapa maskapai besar di sana.

"Alhamdulillah sekarang sudah ada Sriwijaya yang akan membuka rute, tapi kalau Garuda Indonesia belum membuka rute di sana kita belum puas, kita perjuangkan Garuda Indonesia mendarat di Bungo," tambah Bakri.

Sejalan dengan itu, pria yang duduk sebagai Anggota Komisi V (Pembangunan) DPR RI ini juga akan melakukan koordinasi baik ke daerah maupun di tingkat pusat terkait potensi yang ada di Bungo serta beberapa kabupaten penunjang lain.

Terutama untuk sektor pariwisata yang memang cukup mumpuni. "Ada potensi pariwisata yang cukup besar di Bungo, Merangin serta kabupaten sekitar sampai Kerinci, ini juga akan turut menunjang perkembangan bandara udara di sana. Makanya sektor wisata harus juga kita kembangkan,"

Selain bandara, Bakri menyebut bahwa tahun ini juga ada perbaikan infrastruktur jalan di Bungo dan Tebo serta kabupaten lain di Provinsi Jambi. "Di Bungo ada pelebaran jalan dianggarkan tahun ini, kemudian di Tebo pembangunan jalan serta infrastruktur lain," tukasnya.

Ke depan lanjut Bakri, pihaknya akan terus berjuang agar lebih banyak lagi alokasi anggaran dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) untuk pembangunan infrastruktur di Provinsi Jambi.‎

Sumber : http://jambi.tribunnews.com/2016/04/17/bandara-bungo-diperbaiki-h-bakri-sebut-akan-terus-perjuangkan-apbn-untuk-jambi

Foto : Anggota Komisi V DPR RI A Bakri seusai diskusi di Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Jumat (5/2/2016).  (tribunjambi.com )

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : NmcNews | Redaksi | Info Kami
Copyright © 2017. NmcNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by NmcNews.id