Home » » Ular Panjang 5 Meter Ditemui di Rumah BPD Tanah Tumbuh

Ular Panjang 5 Meter Ditemui di Rumah BPD Tanah Tumbuh

Written By Admin on Sabtu, 19 Maret 2016 | 20.37

TANAH TUMBUH – Warga Dusun Tanah Tumbuh dihebohkan dengan penemuan ular piton, yang berukuran besar dengan panjang 5 meter. Ular yang terbilang tidak berbisa ini dijumpai di rumah M Daud ketua BPD Dusun Tanah Tumbuh, Kecamatan Tanah Tumbuh Kabupaten Bungo.

Kabar penemuan ular inipun sontak membuat warga berkumpul dan ingin menyaksikan proses penangkapan, salah satu warga Salim menuturkan, ia tahu dari warga dan langsung kelokasi tersebut, menurutnya ular berukuran besar seperti ini sudah jarang dijumpai dipemukiman warga. “Saya melihat warga ramai kerumah ketua BPD, rupanya warga melihat proses penangkapan ular besar,” ucapnya.

Warga mengetahui keberadaan ular tersebut Sabtu (19/3), tepat sekitar pukul 08.30 wib pagi. Karena tidak berani menangkap ular piton tersebut, 2 orang warga akhirnya meminta bantuan tim pemadam kebakaran (damkar) dan akhirnya ular berukuran cukup besar tersebut berhasil ditangkap.

Ular tersebut diyakini sudah beberapa hari berada didalam rumah semi permanen yang terbuat dari papan tersebut. Saat dilakukan penangkapan, tim damkar tidak mengalami kesulitan berarti, hanya saja keberadaan piton yang cukup besar, membuat tim damkar dan warga harus ekstra hati-hati.

Sementara ular piton tersebut saat ini masih berada dirumah warga Dusun Tanah Tumbuh, dan menjadi pusat perhatian warga. Rencananya ular tersebut akan kembali dilepas kehabitatnya dan jauh dari pemukiman warga. (msr)

Sumber : http://swarnajambi.com/19/03/2016/ular-panjang-5-meter-ditemui-di-rumah-bpd-tanah-tumbuh/

Foto: swarnajambi.com

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : NmcNews | Redaksi | Info Kami
Copyright © 2017. NmcNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by NmcNews.id