Home » , » Tiga kepala daerah di Jambi dilantik Juni

Tiga kepala daerah di Jambi dilantik Juni

Written By Admin on Selasa, 15 Maret 2016 | 20.30

Jambi (ANTARA Jambi)- Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Ridham Priskap mengatakan, tiga kepala daerah terpilih pada pilkada 2015 akan dilantik serentak Juni 2016.

"Ketiga kabupaten yang akan memiliki kepala daerah baru itu adalah Tanjung Jabung Timur, Bungo dan Kota Sungai Penuh, namun tanggal pelantikan belum ditentukan," katanya di Jambi, Selasa.

Sekda menjelaskan, di Provinsi Jambi ada empat kabupaten dan satu kota yang mengikuti pilkada serentak tanggal 9 Desember 2015 lalu. Namun dua pasangan bupati/wakil bupati diantaranya sudah dilantik pada Februari 2016 lalu karena masa jabatannya habis, yakni Tanjung Jabung Barat dan Batanghari

Sementara jabatan kepala daerah Bungo dan Kota Sungaipenuh berakhir pada Juni 2016, sedangkan Tanjung Jabung Timur berakhir April 2016.

Dengan dilakukan pelantikan secara serentak, maka Tanjung Jabung Timur akan diisi penjabat bupati hingga pelantikan bupati definitif.

"Tanjung Jabung Timur habis masa jabatan tanggal 12 April mendatang. Tentu akan ditunjuk penjabat bupati untuk mengisi kekosongan jelang pelantikan bupati baru," katanya.

Penjabat bupati, menurut Sekda, akan ditunjuk langsung oleh Gubernur Jambi. Namun hingga saat ini belum ada nama-nama calon penjabat bupati Tanjung Jabung Timur tersebut.
note 5
Dua pasangan bupati/wakil bupati yang dilantik Juni, yakni Mashuri-Safrudin (Bungo) dan Romi Hariyanto-Robby Nahliyansayah (Tanjung Jabung Timur). Sedangkan walikota/wakil wali kota yang dilantik, yakni pasangan Asyafri Jaya Bakri-Zulhemi (Sungaipenuh).(Ant)

Sumber: http://jambi.antaranews.com/berita/311147/tiga-kepala-daerah-di-jambi-dilantik-juni


  Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : NmcNews | Redaksi | Info Kami
Copyright © 2017. NmcNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by NmcNews.id