Home » , » Limbur Lubuk Mengkuang Ternyata Banyak Miliki Potensi Wisata, Apa Saja?

Limbur Lubuk Mengkuang Ternyata Banyak Miliki Potensi Wisata, Apa Saja?

Written By Admin on Minggu, 27 Maret 2016 | 15.38

JAMBI - Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang di Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi ternyata banyak menyimpan potensi wisata, khususnya wisata alam. Di kecamatan yang berbatasan dengan Kabupaten Kerinci dan Provinsi Sumatera Barat ini terdapat air terjun, air hangat, serta lokasi arung jeram. 

Selain itu, aliran sungai di daaerah ini juga masih jernih, sehingga cocok dijadikan tempat untuk menyalurkan hobi memancing. Tidak hanya itu, kecamatan yang memiliki 14 desa tersebut juga cocok dijadikan lokasi kegiatan offroad dan motor trail. 

"Untuk objek wisata, daerah kami ini tidak kalah dengan daerah lain. Namun masih diperlukan pembenahan, seperti pembangunan akses jalan. Karena saat ini untuk menuju lokasi air terjun dan air panas hanya ada jalan setapak," ungkap Iwan Mashuri, salah seorang warga kepada matrojambi.com. 

Menurut pria yang memiliki hobi fotografi tersebut, foto air terjun Limbur Lubuk Mengkuang tersebar di media sosial, kini banyak warga yang mengunjungi tempat tersebut. Bahkan ada sudah ada warga dari luar Limbur Lubuk Mengkuang yang datang berkunjung. 

"Ahamdulillah, majunya teknologi membuat objek wisata di daerah kami bisa dikenal orang. Bahkan kunjungan akan lebih banyak lagi jika sarana dan prasarananya dibenahi. Saat ini, untuk menuju lokasi air terjun tersebut butuh waktu 30 menit berjalan kaki dari lokasi parkir," bebernya. 

"Untuk air terjun sudah lumayan banyak pengunjungnya walaupun harus berjalan kaki. Namun untuk air panas, belum banyak yang berkunjung karena lokasinya cukup jauh, memakan waktu sekitar satu jam berjalan kaki mendaki perbukitan," ujarnya lagi. 

Pernyataan senada juga disampaikan Zainadi, yang merupakan Camat Limbur Lubuk Mengkuang. Zainadi menyebutkan, kecamatan yang dipimpinnya memang bannyak memiliki potensi wisata, namun akses untuk mencapainya masih sulit. 

"Kami yakin, jika akses ke lokasi lancar, jumlah pengunjung akan lebih banyak, dan memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat maupun pemerintah daerah," ujarnya.

Penulis: Hamid
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber : http://metrojambi.com/read/2016/03/25/8635/limbur-lubuk-mengkuang-ternyata-banyak-miliki-potensi-wisata-apa-saja

Foto : Air terjun yang berlokasi di Limbur Lubuk Mengkuang, Kabupaten Bungo. /Hamid ( metrojambi.com )

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : NmcNews | Redaksi | Info Kami
Copyright © 2017. NmcNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by NmcNews.id