Home » , , » Ada Kejurnas, Sebagian Atlet Tenis Remaja Nasional Ngumpul di Bungo

Ada Kejurnas, Sebagian Atlet Tenis Remaja Nasional Ngumpul di Bungo

Written By Admin on Sabtu, 12 Maret 2016 | 02.09

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO -‎ Sebagian besar atlet tenis remaja nasional kini sedang berkumpul di Muara Bungo, mereka datang untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kapolres Bungo Cup 2016.

‎Kejuaraan yang diselenggarakan kerjasama Pengcab Pelti (Persatuan Tenis Lapangan Indonesia) Bungo dan August Ferry Raturandang ini berlangsung mulai 11-13 Maret 2016, dengan diikuti 122 orang yang terdiri dari 80 putra, 42 Putri dengan kelompok umur 10,12,14,16 dan 18 tahun.

"Kejurnas ini diikuti tujuh Provinsi diantaranya Jambi, Sumsel, Sumbar, Riau, Kepri dan 14 Kabupaten dan Kota se Indonesia," kata Ketua Pelaksana, Yunus, dalam momen pembukaan Kejurnas, kemarin.

Wagub Muara Bungo, Mashuri mengapresiasi event ini, dengan harapan bisa ditiru oleh anak-anak dan remaja di Kabupaten Bungo, sehingga mereka termotivasi untuk aktif di bidang olahraga maupun berkomunitas.

"Saya berharap kegiatan ini bisa menularkan nilai-nilai positif ke remaja di Bungo, lebih baik berolahraga daripada kebut-kebutan di jalan," sebut Wagub.

Sementara Kapolres Muara Bungo AKBP Asep Amar Permana, menyampaikan bahwa kejuaraan ini tak semata-mata hanya event seremonial, namun juga menentukan rangking nasional untuk peserta, karena event tersebut diinduki oleh Pelti Pusat.

Di lain pihak, August Ferry Raturandang menjelaskan bahwa event atau kejuaraan tenis sangat penting dilaksanakan secara rutin. Jika remaja dan anak-anak ingin prestasi bagus, paling tidak dalam satu tahun harus mengikuti 13 kali kompetisi.

Tampak di sana, Azmi Januarsyah, petenis remaja kebanggaan Provinsi Jambi yang telah mengikuti kompetisi mewakili Indonesia pada event internasional (Harum Energy National Master) di Australia kelompok umur 12 tahun.

Ia juga sempat menjuarai Kompetisi Nasional Januari AFR 2016 di Rawamangun Sportama, Sultan Hotel. Di sana ia mengikuti kejuaraan umur 16 sedangkan umurnya baru 13.

"Jadi untuk petenis remaja Jambi kita harus percaya diri, rajin dan harus semangat serta pantang menyerah," kata Azmi.

Sumber : http://jambi.tribunnews.com/2016/03/11/ada-kejurnas-sebagian-atlet-tenis-remaja-nasional-ngumpul-di-bungo?page=2

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : NmcNews | Redaksi | Info Kami
Copyright © 2017. NmcNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by NmcNews.id