Home » , , » DPRD Umumkan Hamas Bupati Terpilih

DPRD Umumkan Hamas Bupati Terpilih

Written By Admin on Selasa, 02 Februari 2016 | 02.26

Ria: Hasil Paripurna Segera Kita Kirim

MUARA BUNGO – DPRD Bungo resmi mengumumkan pasangan H. Mashuri dan H. Safrudin Dwi Aprianto (Hamas-Apri) sebagai bupati dan wakil bupati Bungo terpilih periode 2016-2021 dalam rapat paripurna istimewa yang digelar, Senin kemarin (1/2).

            Ketua DPRD, Ria Mayang Sari langsung memimpin rapat kemarin, didampingi dua wakil ketua, Syarkoni Syam dan Ahmad Fauzan. Pengumuman itu juga disampaikan langsung oleh Ria Mayang Sari dihadapan ratusan undangan yang hadir.

“Sesuai dengan surat edaran dari Kementerian dalam negeri (Kemendagri) nomor 100/104/SJ tentang pengesahan, pengangkatan dan pemberhentian gubernur/wakil gubernur, bupati/wakil bupati, walikota/wakil walikota, dalam rapat Paripurna DPRD saya mengumumkan pasangan Mashuri dan Safrudin Dwi Aprianto ditetapkan sebagai bupati dan wakil bupati terpilih,” ujar Ria Mayang.

Sesuai dengan tahapan sebut politikus Demokrat ini, setelah ditetapkan DPRD melalui paripurna, berkas bupati dan wakil bupati terpilih akan diserahkan ke Gubernur Jambi melalui Pemerintah Kabupaten Bungo.

“Setelah ini berkas bupati dan wakil bupati Bungo terpilih yang telah diparipurnakan akan kita sampaikan kepada Kemendagri untuk selanjutnya diproses untuk dilantik,” tutur Ria dikonfirmasi usai paripurna istimewa digelar.

Lalu kapan perkiraan akan dilantik Hamas-Apri sebagai bupati dan wakil bupati Bungo? Ria mengaku belum bisa memperkirakannya. Menurutnya, untuk teknis pelantikan sepenuhnya adalah kewenangan Kementerian Dalam Negeri.

“Persoalan dilantik sesuai dengan masa jabatan bupati habis 14 Juni, atau ada aturan baru kita tunggu saja aturan dari Kemendagri. Yang terpenting berkas bupati dan wakil bupati terpilih ini sudah diparipurnakan dan diantar ke Gubernur Jambi untuk diproses,” ungkapnya pula.

Mewakili dua pimpinan dan 32 anggota DPRD lainnya, Ria juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Hamas-Apri sebagai bupati dan wakil bupati Bungo dalam pemilihan serentak 9 desember 2015 lalu.

“Ini adalah pilihan masyarakat kabupaten Bungo. Kita ucapkan selamat kepada bapak Mashrui dan bapak Safrudin Dwi Aprianto yang terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Bungo periode 2016-2021,” ucapnya.

Paripurna ini sendiri dihadiri oleh sejumlah anggota DPRD provinsi Jambi dapil Bugo Tebo, unsure Forkopimda, Sekda Bungo dan ratusan tamu undangan lainnya.

Sekedar untuk diketahui, pasangan Hamas-Apri berhasil mengalahkan pasangan Sudirman Zaini-Andiransyah dalam pemilihan 9 desember 2015 lalu. Keunggulan ini sempat ditunda pengumumannya oleh KPU lantaran pasangan incumbent mengajukan gugatan ke Mahakamah Konstitusi (MK).

(ira/cr5/tan)

Foto : PARIPRUNA: Pimpinan DPRD bersama dengan wakil bupati Bungo yang juga bupati Bungo terpilih dalam paripurna istimewa pengumuman bupati dan wakil bupati Bungo terpilih (buteekspres.com )

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : NmcNews | Redaksi | Info Kami
Copyright © 2017. NmcNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by NmcNews.id