Home » , , » Kemenag dan Kesbagpol Pastikan Gafatar Tak Masuk Bungo

Kemenag dan Kesbagpol Pastikan Gafatar Tak Masuk Bungo

Written By Admin on Sabtu, 23 Januari 2016 | 11.14

MUARA BUNGO-  Maraknya isu keberadaan Organisasi Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) masuk ke Provinsi Jambi tentunya membuat sebagian masyarakat Kabupaten Bungo resah. Pasalnya, Gafatar di isukan salah satu organisasi yang menyesatkan masyarakat. Terkait hal tersebut, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakan Kemenag) Bungo memastikan bahwa di Kabupaten Bungo sendiri di pastikan bebas dari organisasi Gafatar.

"Saya memang sudah dengar, di beberapa daerah di Provinsi Jambi sudah di masuki oleh Gafatar dan bahkan di kabarkan hilang karna mengikuti organisasi tersebut, Namun untuk Kabupaten Bungo, kami pastikan organisasi ini tidak ada," paparnya.

Disampaikannya, untuk memastikan bahwa tidak ada keberadaan Gafatar di Kabupaten Bungo, pihaknya telah berkoordinasi dengan kepala Madrasyah dan kepala KUA terkait apakah ada keberadaan Gafatar di Bungo.

"Kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, apakah ada Gafatar di Kabupaten Bungo, Alhasil, sampai detik ini kita belum mendengar di Bungo ada aliran Gafatar,"terangnya.

Namun demikian, pihak nya tetap menghimbau kepada masyarakat  agar waspada akan masuknya faham organisasi yang disebut-sebut menyesatkan tersebut. Selain itu, pihaknya juga meminta segara melaporkan kepada yang berwajib jika ada orang atau organisasi yang mencurigakan di Kabupaten Bungo.

“Kita harus tetap waspada, kalau ada yang mencurigakan, mari laporkan ke pada pihak yang berwajib,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Kesbangpol Linmas melalui A. Musbar,  Kepala Sub Bagian Bidang (Kasubin) organisasi dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Bungo. Dirinya memastikan bahwa Organisasi Gafatar tidak ada terdaftar di Kabupaten Bungo.

"Hingga saat ini, organisasi Gafatar tidak terdaftar dikantor kita, laporan pun juga tidak ada,” jelasnya

Meskipun tidak terdatar, katanya, pihak Kesbangpol dengan intansi terkait akan mengawasi jika ada kelompok Gafatar masuk ke Bungo. 

“Kita akan bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk mengawasi  jika ada organisasi itu masuk ke Kabupaten Bungo,”tandasnya

(Hnd)

Sumber : http://www.jambiekspresnews.com/berita-21499-kemenag-dan-kesbagpol-pastikan-gafatar-tak-masuk-bungo.html

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : NmcNews | Redaksi | Info Kami
Copyright © 2017. NmcNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by NmcNews.id