Home » , » 2016, Lubuk Beringin Akan Dipugar

2016, Lubuk Beringin Akan Dipugar

Written By Admin on Sabtu, 19 Desember 2015 | 23.42

MUARA BUNGO - Salah satu objek wisata di kabupaten Bungo, yakni tempat pemadian bendungan Lubuk Beringin, kecamatan Bathin III Ulu, masuk dalam rencana untuk dilakukan perbaikan pada tahun 2016 nanti dengan pemugaran.

Di lokasi wasata yang saat ini banyak dikunjungi masyarakat lokal maupun luar daerah akan di bangun home stay, gapura dan dan tempat santai lainnya agar masyarakat yang menikmati alam disana merasa nyaman.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata  dan olah raga (Disbudparora) kabupaten Bungo, Husin Efendi, Jum`at (18/12) mengatakan hal itu.  “Rencana itu (pembugaran.red) sudah direncanakan dua tahun lalu. Tahun depan (2016, red) bisa kita laksanakan,” katannya.

Untuk pembuatan home stay, gapura dan petunjuk jalan serta fasilitas lainnya kata Husin Efendi, sudah dimasukkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2016 yang telah dibahas bersama DPRD belum lama ini.           

“Anggarannya sudah kita masukkan di APBD 2016, diperkirakan biayannya sebesar 600 juta,” kata dia lagi.

Saat ditannya kapan pengerjaan pembangunannya, Husin yang pernah mejabat kadis Dinas pendidikan (Disdik) Bungo ini mengatakan diperkirakan maret 2016. Sebab kata dia, APBD 2016 yang telah dibahas masih di evaluasi oleh gubernur Jambi.

“Kalau sudah turun evaluasi dari gubernur (APBD 2016.red) dan sudah ditetapkan perdannya,  kita langsung kerjakan.  Sekitar maret la,” ungkapnya.

Jika  tempat wisata itu telah dibangun oleh pemerinah, kata dia, berkomungkinan dipungut restribusi bagi pendatang yang masuk.

“Kalau sudah dibangun fasilias pemerntah  dan memang animo masyarakat tinggi , kita buat retribusinya , untuk pembagian dengan masyarakat setempat, itu kita bicarakan lagi,” tutupnya.

(tan)

Sumber: http://www.buteekspres.com/berita/detail/3560/2016-lubuk-bering-akan-dipugar#.VnUOFmYxdoM

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : NmcNews | Redaksi | Info Kami
Copyright © 2017. NmcNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by NmcNews.id