Home » , » Pihak Bandara Tunggu Jarak Pandang Capai 5.000 Meter

Pihak Bandara Tunggu Jarak Pandang Capai 5.000 Meter

Written By Admin on Senin, 02 November 2015 | 21.33

MUARA BUNGO – Setelah beberapa kali diguyur hujan, asap tebal yang menyelimuti udara kabupaten Bungo beberapa bulan terakhir kini akhirnya mulai menghilang. Bahkan jarak pandang juga semakin membaik, saat ini sudah mencapai 1.500 meter.

Dengan cuaca dan jarak pandang yang terus membaik, dalam waktu dekat Bandara Muara Bungo yang sudah tidak beroperasi dalam dua atau tiga bulan terakhir, dalam waktu dekat diprediksi akan kembali bisa membawa penumpang seperti biasanya.

Kasubsi Keselamatan Penerbangan Bandara Bungo Widi Nugroho, kepada wartawan menyampaikan hal tersebut. Dikatakannya, pasca diselimuti kabut asap aktifitas penerbangan di Bandara Bungo lumpuh total. Akan tetapi dia memprediksi, dengan hujan yang turun beberapa waktu terakhir membuat kondisi udara dan jarak pandang mulai berangsur membaik.

“Alhamdulilah cuaca sudah mulai membaik, kami sudah memberikan informasi kepada pihak maskapai tentang perkembangan kondisi cuaca, namun, pihak maskapai akan melakukan survey terlebih dahulu apakah sudah layak landing apa belum,” tuturnya, Senin (2/11).

Dijelaskannya, untuk aktifitas penerbangan jarak pandang minimal 5000 meter, dan untuk saat ini di Bungo jarak pandang diperkirakan sudah mencapai 1500 meter. Jika hujan turun secara terus menerus dengan merata di provinsi Jambi maka dalam waktu dekat aktifitas penerbangan sudah bisa kembali normal.

“Kalau terus turun, kemungkinan satu minggu kedepan bandara Bungo kembali melayani penumpang. Tapi kita masih menunggu hasil survey pihak maskapai ke Bungo,” tuturnya kembali.

Katanya lagi, akibat tidak bisa melayani penumpang sejak tiga bulan terakhir, Bandara Muara Bungo mengalami kerugian yang cukup besar. “Mungkin angkanya mencapai miliaran rupiah,” bebernya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan panjang landasan pacu Bandara Muara Bungo saat ini, dalam waktu dekat akan ada due jenis maskapai baru yang akan masuk ke Bandara Bungo. “Rencananya Sriwijaya Air dan Garuda Air Lines akan masuk ke Bungo, mereka sudah melakukan survey ke bandara kita,” tandasnya.

(ira/tan)

Sumber : http://www.buteekspres.com/berita/detail/2880/asap-menipis-pesawat-segera-terbang-lagi/#.VjhFmWYxdoM

Foto :LENGANG: Situasi di terminal Bandara Muara Bungo yang nampak lengang akibat lumpuhnya penerbangan dalam tiga bulan terakhir (buteekspres.com )

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : NmcNews | Redaksi | Info Kami
Copyright © 2017. NmcNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by NmcNews.id