Home » , » Pemda Serahkan Bonus Atlet

Pemda Serahkan Bonus Atlet

Written By Admin on Kamis, 19 November 2015 | 02.00

Atlet Diserahkan Berupa Cek

MUARA BUNGO- Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bungo, Rabu (18/11) kemarin menyarahkan bonus atlet yang meraih mendali pada Pekan Olah Raga Provinsi (Poprov) Jambi beberapa bulan lalu di kebupaten Batang Hari.

          Bonus yang totalnya hampir Rp 3 milyar itu diserahkan secara simbolis oleh bupati Bungo yang diwakili oleh Sekretaris daerah (Sekda), H. Ridwan Is di ruang rapat utama kantor bupati Bungo.

          Namun, uang yang diperoleh dari masing-masing Cabor sesuai mendali yang diraih, bukan berupa tunai. Melainkan berupa cek yang diserhakan kepada setiap cabor dan diserahkan kepada atlet yang berhak menerimannya.

          Hal itu di lakukan selain mengikuti peraturan yang ditetapkan, juga menghindari adanya pemotongan dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

          “Bonus ini diberikan secara cek, kita berikan cek itu kepada cabornya, nanti di sampaikan kepada atletnya masing-masing. Hari ini (kemarin.red)  harus kelir masuk ke rekening, karena sudah masuk rekening tidak ada lagi potong-memotong, terkecuali dipotong pajak 6 persen” ungkap Ridwan Is saat menyampaikan sambutannya sebelum penyerahan bonus di mulai.

          Diakuinya, pemerintah memang terlambat untuk memberikan bonus itu, namun kata dia keterlambatan itu tidak disengaja, melaikan dianggarkan di Anggaran Belanja Pendapatan Daerah- Perubahan (ABPD-P).

          “Bonus ini memang agak terlambat kaeran kita menganggarkannya tentu setelah tahu berapa yang mendapat mendalai, setelah itu  baru di masukkan dalam anggaran,” ungkapnya.

          Keberhasilan kontingen Bungo dengan urutan ke tiga dari 11 kabupaten yang mengikuti, Ridwan mengungkapkan kebanggaannya dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet yang telah berjuang sekuat tenaga mengharumkan nama kabupaten Bungo.

“Kami selaku pemerintah daerah mengucapkan terima kasih banyak kepada para atlet dan juga pengurus koni,  pengurus cabor, serta semua pihak sehingga kita bisa menduduki peingkat ke tiga. Mudah-mudahan poprov kedepannya kita bisa lebih baik lagi,” katannya.

          Sementara itu, Khaidir Saleh, sekretaris KONI Bungo mengatakan, Poprov Jami di kabupaten Batang Hari, kontingen Bungo  meraih 231 mendali yang terdiri dari 63 Emas, 86 perak dan 82 perunggu.

          “Perolehan mendali terbanyak disumbangkan oleh atlet Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesi (PABSI), kedua Panjat Tebing dan seterusnya,” Pungkas Khaidir.

(tan)

Sumber : http://www.buteekspres.com/berita/detail/3136/pemda-serahkan-bonus-atlet/#.Vk2cemYxdoM

Foto : PENYERAHAN: Sekda menyerahkan secara simbolis bonus atlet Poprov Jambi XXI tahun 2015 di kabupaten Batang Hari (buteekspres.com )

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : NmcNews | Redaksi | Info Kami
Copyright © 2017. NmcNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by NmcNews.id