Home » , , » Nilai UKG Dibawah 5,0 Guru Akan Dibina

Nilai UKG Dibawah 5,0 Guru Akan Dibina

Written By Admin on Minggu, 22 November 2015 | 17.42

Hasil UKG di Bungo Belum Diketahui  

MUARA BUNGO - Selama lebih kurang sat
u Minggu, pemerintah kabupaten (Pemkab) Bungo melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Bungo menggelar Ujian Kopetensi Guru (UKG) terhadap ribuan guru se kabupaten Bungo mulai dari tingkat TK hingga SLTA sederajat. Tercatat sebanyak 3. 282 orang guru mengikuti UKG. Ujian yang bertujuaan untuk pemetaan guru dalam hal kemampuan atau kopetensi itu tinggal menunggu pengumuman hasilnya yang akan segera diumumkan.

UJIAN : Para guru tampak saat mengikuti Ujian Kopetensi yang dilaksanakan pemerintah kabupaten Bungo melalui dinas pendidikan kabupaten Bungo foto: buteekspres.com
 Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bungo Hasrizal, melalui Kasi Informasi Disdik, Indra Yani mengatakan, ribuan guru telah mengikuti Ujian dengan baik sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.
 Dikatakan Indra Yani, UKG tahun ini tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya, salah satunya dari standar nilai kelulusan sebesar 5,5 sebagaimana yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.
 “Untuk saat ini kita tinggal menunggu hasil pengumuman hasilnya,”terang Indra Yani, saat ditemui di kantornya, Sabtu (21/11) kemarin.

https://www.blibli.com/otomotif/53704/?a_blibid=562cbc2b8d9cd Dikatakannya, apabila guru atau peserta UKG tidak memenuhi nilai dengan kata lain tidak lulus guru bersangkutan akan dikelompokan dan akan mengikuti pembinaan guna untuk meningkatkan kemampuannya sebagai seorang pendidik.

 “Jika hasilnya kurang dari 5,0 sebagaimana tujuan dari UKG ini adalah untuk pemetaan guru, maka mereka yang belum lulus akan mengikuti diklat atau pelatihan nanti,”ungkapnya.
 Ketika ditanya apaka guru yang tidak lulus itu akan mempengaruhi statusnya seperti halnya dalam program sertifikasi atau terkait dengan kepangkatan. Indra mengatakan, masalah hasil UKG sama sekali tidak mempengaruhinya.

 “Yang jelas UKG ini hanya untuk pemetaan dan bagi mereka yang memang tidak lulus akan kita diklatkan lagi sehingga mereka mampu di ujian berikutnya,”tutup Indra Yani.
(alm)

Sumber:http://www.buteekspres.com/berita/detail/3169/nilai-ukg-dibawah-50-guru-akan-dibina/#.VlJuFL8aCKE




Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : NmcNews | Redaksi | Info Kami
Copyright © 2017. NmcNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by NmcNews.id