Home » , , » Rapat Pleno DPTb-1, DPT Bertambah 948 Pemilih

Rapat Pleno DPTb-1, DPT Bertambah 948 Pemilih

Written By Admin on Rabu, 28 Oktober 2015 | 15.45

Muarabungo,JAMBISATU.com - Daftar Pemilih Tetap (DPT) pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bungo, pada sembilan Desember 2015 mendatang, terus bertambah. Sebelumnya KPUD Bungo menetapkan DPT sebanyak 240.661 pemilih. Dan hingga saat ini, DPT bertambah sebanyak 948 pemilih.

Komisioner KPU Bungo, Roy Imron Devisi Pemuktahiran Data dan Tekhnis dikonfirmasi usai rapat pleno rekapitulasi dan penetapan DPTb-1 mengatakan, pada rapat pleno DPT perbaikan pertama ini ada penambahan sebanyak 948 pemilih.

“Dari 17 kecamatan di Kabupaten Bungo, penambahan jumlah DPT paling banyak yakni Kecamatan Rimbo Tengah,” ujarnya, Rabu (28/10/2015).

Dari tambahan 948 pemilih tersebut, sebelumnya tidak tercatat pada penetapan DPT yang dilakukan KPU. Untuk itu, bagi masyarakat yang belum masuk DPT, Roy mengimbau agar segera mendaftar ke petugas Pemilu. Masyarakat bisa mendaftar di tingkat Desa maupun Kecamatan, kemudian akan dimasukan kedalam DPTb-2.

“Kami minta masyarakat untuk proaktif, apakah namanya sudah terdaftar pada Pemilukada Bungo pada Desember 2015 mendatang atau belum. Kalau belum silahkan temui petugas pemilu terdekat,” imbaunya.

Disampaikannya, salah satu kendala bagi pihaknya dalam menangani DPTb-1, justru dikarenakan banyaknya masyarakat yang masih belum sadar akan mendaftarnya sendiri.
“Kita kemaren jemput bola, hingga tercapai pemilih DPTb-1 ini sebanyak 948. Kalau tidak seperti itu, kami yakin tidak akan sebanyak itu. Dan kami juga berterima kasih atas kerja sama PPK dan PPS.” tandas nya lagi.(*)

Reporter: Azhari
Editor: Hardiopes

Sumber: http://jambisatu.com/berita-rapat-pleno-dptb1-dpt-bertambah-948-pemilih.html
 Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : NmcNews | Redaksi | Info Kami
Copyright © 2017. NmcNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by NmcNews.id