Home » , » Kabut Asap Kiriman Daerah Lain

Kabut Asap Kiriman Daerah Lain

Written By Admin on Selasa, 27 Oktober 2015 | 19.41

Bupati: Di Bungo Tidak Ada Lagi Hotspot

MUARA BUNGO - Kabut asap yang menyelimuti udara Kabupaten Bungo akibat kemaru panjang semakin hari kian tebal. Kondisi ini sangat berimbas buruk bagi kesehatan manusia. Bahkan pada sector lain seperti pertanian hingga penerbangan sudah sangat mengkhawatirkan.

Meski demikian, bupati Bungo, H. Sudirman Zaini menegaskan bahwa saat ini tidak ada lagi hotspot yang ditemukan oleh jajaran dinas terkait yang diperintahkannya turun ke bawah. “Saya sudah intruksikan dinas terkait untuk mengeceknya, tapi tidak ada titik api,” ujar bupati, Selasa (27/10).

Yang ada lanjut bupati hanya kebakaran-kebakaran kecil saja. Itupun langsung dipadamkan oleh petugas. “Sebagian besar asap yang menyelimuti daerah kita ini adalah dari daerah tetangga,” ucap bupati lagi.

Disampaikannya, terkait banyaknya masyarakat kabupaten Bungo yang terkena Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) akhir-akhir ini, ia juga telah mengintruksikan kepada semua puskesmas untuk selalu siaga melayani pasien yang berobat.

“Kalau memang sudah parah harus segera dirujuk ke rumah sakit. Saya sudah intruksikan itu kepada semua puskesmas di kabupaten Bungo,” tutur bupati pula.

Untuk sektor pertanian, Bupati juga telah meminta dinas terkait agar membantu petani yang mengalami kekeringan untuk mencarikan solusi untuk pengarian. Sebelumnya, data dari dinas pertanian di Kabupaten Bungo, lebih dari 600 hektar padi sawah mengalami gagal panen alias puso.

“Dari dinas pertanian yang dibantu oleh dinas lainnya juga telah berupaya membantu petani yang mengalami kekeringan, seperti bantuan menyirami tanaman masyarakat dan bantuan alat untuk menyiram tanaman,” tutup bupati.

Dengan kondisi kabut asap yang semakin parah ini, bupati menghimbu kapada masyarakat agar menjaga kesehatan untuk tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan penting. “Kalau pun keluar rumah harus menggunakan masker atau kacamata,” ingat bupati.

(tan)

Sumber : http://buteekspres.com/berita/detail/2783/sebut-asap-kiriman-daerah-lain/#.VjA0qmYxdoM

Keterangan foto : PEKAT: Kabut asap di wilayah kabupaten Bungo kian hari semakin pekat sehingga membuat makin suram potret kota ( foto: buteekspres.com )

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : NmcNews | Redaksi | Info Kami
Copyright © 2017. NmcNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by NmcNews.id