Home » , » DPRD Bungo Rombak AKD

DPRD Bungo Rombak AKD

Written By Admin on Selasa, 27 Oktober 2015 | 19.35

Sekwan: Hanya Pada Badan Saja

MUARA BUNGO – Setelah berjalan sekitar 13 bulan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bungo hari ini dijadwalkan akan melakukan rapat perombakan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Sekretaris Dewan (sekwan) DPRD Bungo, Ulfa Novriza dimintai komentarnya membenarkan hal tersebut. Katanya, jadwal seharusnya rapat perombakan AKD itu dilakukan Selasa (27/10). Karena banyaknya anggota yang tidak bisa hadir maka rapat ditunda.

“Harusnya tadi (kemarin, red) usai menggelar paripuran PAW. Jadinya ditunda jadi besok (hari ini, red) plenonya,” tutur Ulfa Novriza disela kesibukannya di kantor DPRD Bungo, Selasa (27/10).

Sayangnya Sekwa belum bisa menjelaskan secara terperinci pada bagian mana saja dan siapa yang akan menggantikan siapa dalam perombakan AKD itu. “Nanti dewanlah yang menentukan, kita hanya mencatat. Saya belum tahu nama-namanya,” tutur Sekwan lagi.

Sedikit Sekwan menggambar, kemungkinan yang akan dirombak nanti adalah pada Badan Anggaran (Banggar), Badan Legislasi (Banleg) dan Badan Musyarawarah (Banmus). “Tida dirombak total. Kalau komisi tetap. Hanya badan-badan saja mungkin yang dirombak,” bebernya.

Lanjut Sekwa, perombakan AKD seperti itu lumrah dilakukan setiap tahunnya. Hanya pada komisi yang biasanya dilakukan rolling setiap setengah perjalanan periode DPRD atau setiap 2,5 tahun.

Terpisah, ketua DPRD Bungo, Ria Mayang Sari turut membenarkan pernyataan Sekwan. Dirinya menyebutkan perombakan AKD dilakukan sesuai usulan dari setiap fraksi. “Sesuai tatib bahwa pergantian anggota AKD dilakukan satu kali dalam setahun, seperti contoh Banggar," kata Ria Mayang Sari.

Dikatakan Ria, dengan adanya perombakan AKD, dapat memberikan kesempatan kepada anggota yang lain yang belum pernah menduduki posisi tersebut. Agar seluruh anggota dewan dapat merasakan dan menikmati setiap proses di setiap AKD. “Khusus posisi komisi tidak dilakukan perombakan, sesuai aturan, komisi akan diubah setiap 2,5 tahun,” terang Mayang.

Mengenai siapa saja yang akan mendapatkan perombakan posisi? Ria mayang sari enggan berkomentar, dirinya memastikan tidak seluruh anggota AKD akan di rombak. “Tidak semua kita rombak, ada beberapa posisi yang akan dirombak sesuai usulan dari masing-masing fraksi,” pungkas Mayang.

(ira)

Sumber : http://buteekspres.com/berita/detail/2777/dprd-bungo-rombak-akd/#.VjAz3GYxdoM

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : NmcNews | Redaksi | Info Kami
Copyright © 2017. NmcNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by NmcNews.id