Home » » Waspada, Upal Pecahan Rp 100 Ribu Beredar di Bungo

Waspada, Upal Pecahan Rp 100 Ribu Beredar di Bungo

Written By Admin on Kamis, 17 September 2015 | 15.48

MUARABUNGO  -  Uang palsu (Upal) beredar di Kabupaten Bungo. Pihak Warnet Rappi di Pasar Bungo mendapati upal pecahan  Rp 100 ribu hasil pembayaran pengguna warnet setempat. Sayangnya,  pihak warnet tidak ingat siapa yang membayar dengan upal tersebut. “Kita baru sadar uang pecahan Rp 100 ribu tersebut upal, setelah kita melakukan closing pembayaran,” ujar Nia (24),  karyawati Warnet Rappi.  

Nia menduga transaksi dengan upal itu terjadi Rabu (16/9), sekitar pukul 10.30, di saat warnet tengah ramai. “Bisa saja pengguna upal memanfaatkan kesempatan ramainya pengunjung. Sejauh ini,  sistem pembayaran warnet kita memang tidak dilengkapi  mesin kontrol pendeteksi uang ,” ujarnya seraya mengatakan, kasus yang menimpa warnetnya belum dilaporkan ke polisi.

Sementara itu, Kapolres Bungo AKBP Bayuaji Irawan melalui Kasat Reskrim AKP Ardi Kurniawan mengimbau agar warga lebih berhati-hati saat melakukan transaksi . “Jika memang menemukan adanya indikasi  uang palsu,  hendaknya cepat melapor ke kepolisian agar bisa ditelusuri,” ujarnya.

Ditambahkan AKP Ardi,  sebagaimana imbauan  Bank Indonesia, sebelum bertransaksi,  tidak ada salahnya uang diteliti terlebih dahlulu, dengan cara diraba dan diterawang. “Lewat laporan ini, kita akan melakukan penyelidikan, siapa tahu  betul adanya peredaran uang palsu pecahan Rp 100 ribu sudah merambah Bungo,” tandasnya.(*)

Penulis: Nova Diansyah.
Editor: M Surtan.

Sumber : http://jambiindependent.com/read/2015/09/17/2493/waspada-upal-pecahan-rp-100-ribu-beredar-di-bungo/

Keterangan foto : Upal pecahan Rp 100 ribu yang ditemukan di Warnet Rappi. / NOVA DIANSYAH/JAMBIINDEPENDENT.COM

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : NmcNews | Redaksi | Info Kami
Copyright © 2017. NmcNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by NmcNews.id