Home » » Sekda: Fahami Isinya, Jangan Asal Teken

Sekda: Fahami Isinya, Jangan Asal Teken

Written By Admin on Kamis, 17 September 2015 | 16.09

MUARA BUNGO – Semua jajaran, mulai dari pegawai biasa hingga kepala SKPD atau kepala bagian diharapkan tidak ada yang masih tabu dengan persoala surat menyurat, terutama soal kebijakan hingga keuangan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bungo, H. Ridwan Is, di acara Sosialisasi Tata Naskah Dinas Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bungo, Kamis (17/9) di ruang pola kantor Bupati Bungo mempertegas hal tersebut.

Menurut Ridwan, administrasi merupakan salah satu bukti formalitas yang berbentuk surat menyurat yang memiliki aturan, baik dari segi bentuk hingga isinya.

“Format surat menyurat itu harus punya dasar. Jangan sampai kepala SKPD atau jajarannya tidak mengetahui itu. Sebab surat edaran, surat penegasan dan lainnya tentu berbeda isinya,” ujar Sekda.

Diingatkan Sekda, hendaknya seluruh kepala SKPD hingga pegawai biasa meneliti dengan seksama isi dari surat yang akan ditandatangani. Apalagi lnjut Sekda, yang berkaitan dengan dana.

“Jangan sampai ketika ada pemeriksaan tidak tahu apa yang ditandatangani, dengan alasan mereka hanya menandatangani saja,” kata Sekda meningatkan.

Maka dari itu, ia meminta kepada seluruh kepala SKPD dan Jajaran pegawai Pemkab Bungo lainnya agar memahami administrasi agar dalam surat menyurat tidak terjadi kesalahan.

“Berbeda bunyi surat untuk atasan, bawahan dan surat untuk relasi kerja kita. Tidak sama isinya, harus mempunyai aturan dan tujuan yang jelas,” tutupnya.

(tan)

Sumber : http://www.buteekspres.com/berita/detail/2333/sekda-fahami-isinya-jangan-asal-teken/

Keterangan foto : SOSIALISASI: Kepala SKPD, kabag dilingkungan pemkab Bungo mengikuti sosialisasi tata naskah (Foto : buteekspres.com)

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : NmcNews | Redaksi | Info Kami
Copyright © 2017. NmcNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by NmcNews.id