Home » , , » Pentingnya Administrasi, Sekda Bungo Minta PNS Paham Soal Surat

Pentingnya Administrasi, Sekda Bungo Minta PNS Paham Soal Surat

Written By Admin on Senin, 21 September 2015 | 02.31

JAMBIUPDATE.COM, MUARABUNGO – Pentingnya urusan administrasi dalam birokrasi kepemerintahan, membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bungo, menekankan semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) di wilayah setempat, paham soal surat, terutama soal kebijakan hingga keuangan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bungo, Ridwan Is. Disebutkannya, mengerti tentang administrasi itu merupakan salah satu bukti formalitas yang harus diketahui, baik bentuk surat menyurat yang memiliki aturan, maupun dari segi bentuk hingga isinya.

“Jangan sampai kepala SKPD atau jajarannya tidak mengetahui itu. Sebab surat edaran, surat penegasan dan lainnya tentu berbeda isinya,”kata Sekda Ridwan Is.

Disampaikannya, hendaknya seluruh kepala SKPD hingga pegawai biasa meneliti dengan seksama isi dari surat yang akan ditandatangani. Apalagi yang berkaitan dengan dana, pasalnya hal tersebut merupakan pekerjaan yang sangat sensitif.

“Jangan sampai ketika ada pemeriksaan tidak tahu apa yang ditandatangani, dengan alasan mereka hanya menandatangani saja,” tegasnya.

Oleh sebab itu, dirinya mengingatkan kepada seluruh kepala SKPD dan Jajaran pegawai Pemkab Bungo agar memahami administrasi agar dalam surat menyurat tidak terjadi kesalahan.(hnd)

Sumber : http://jambiupdate.com/artikel-pentingnya-administrasi-sekda-bungo-minta-pns-paham-soal-surat-.html

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : NmcNews | Redaksi | Info Kami
Copyright © 2017. NmcNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by NmcNews.id