Home » , » Masuk Prioritas Tahun Depan Satu CJH Bungo Batal Terbang

Masuk Prioritas Tahun Depan Satu CJH Bungo Batal Terbang

Written By Admin on Jumat, 11 September 2015 | 23.25

MUARA BUNGO – Panitia haji telah memberangkatkan 132 Calon Jamaah Haji (CJH) asal kabupaten Bungo ke embarkasi Jambi pada kamis malam (10/9) yang dilepas oleh Sekda Bungo, H. Ridwan Is di masjid Agung Muara Bungo.

Sebenarnya ada 133 CJH asal kabupaten Bungo yang diterbangkan ke tanah suci makkah. Hanya saja, karena sakit, satu CJH yang diketahui bernama Abdul Aziz Khodir batal berangkat karena sakit.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan kemenag) Bungo, H. Abdurrahman mengkonfirmasikan hal tersebut. Abdul Aziz sebenarnya sudah melunasi semua biaya hajinya. Hanya saja setelah mendekati hari keberangkatan, yang bersangkutan harus dibawa ke Jakarta untuk berobat.

“Yang mendaftar CJH untuk berangkat tahun ini dan telah lunas pembayarannya ada 133 orang. Satu orang batal berangkat karena sedang sakit,” ujar H. Abdurrahman kepada sejumlah awak media di masjid Agung.

Meski yang bersangkutan tidak bisa berangkat tahun ini, lanjut Abdurrahman, ia memastikan jika Abdul Aziz Khodir masuk dalam daftar priorita CJH yang akan berangkat tahun depan.

“Nomor porsinya masih tetap diprioritaskan untuk tahun depan, kita doakan bersama mudah-mudahan beliau cepat sembuh,” papar Kakan Kemenag lagi.

Sementara itu CJH asal kabupaten Bungo masuk dalam kelompok terbang (kloter) 19 yang tergabung dengan CJH asal kabupaten Kerinci sebanyak 320 CJH.

Diantara 132  CJH Bungo yang diberangkatkan kemarin malam, terdapat satu CJH yang berumur paling tua, yakni Rahmah binti Abdulkarim (84) asal dusun Rantau Keloyang kecamatan Pelepat. Sedangkan CJH termuda warga kelurahan pasir Putih, Rimbo Tengah Kadero Prasetia (24).

(tan)

Sumber : http://buteekspres.com/berita/detail/2251/satu-cjh-bungo-batal-terbang/#.VfPEN2YxdoM
Foto : buteekspres.com

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : NmcNews | Redaksi | Info Kami
Copyright © 2017. NmcNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by NmcNews.id