Home » » Kebakaran Kebun, Asap Gelapkan Jalan Lintas Sumatera

Kebakaran Kebun, Asap Gelapkan Jalan Lintas Sumatera

Written By Admin on Jumat, 18 September 2015 | 16.29

MUARA BUNGO, TRIBUN - Kebakaran demi kebakaran terus terjadi di Kabupaten Bungo. Bahkan armada pemadam yang ada tak bisa meng-cover semua kejadian karena terlalu banyak.

Seperti kejadian Jumat (18/9) siang di Dusun Saranajaya, Kecamatan Bathin III. Di kilometer 10 arah Padang, terjadi kebakaran pada jarak yang cukup dekat dengan rumah warga setempat.

Kebakaran terjadi di kiri dan kanan Jalan Lintas Sumatera. Di sebelah kiri Jalan Lintas Sumatera dari arah Muara Bungo, api melahap kebun sawit dan karet. Sementara sebelah kanan jalan kebun karet saja.

Hingga pukul 17.30, api belum sepenuhnya padam. Pantauan Tribun di TKP, api bahkan masih menyala di bagian atas dari beberapa pohon sawit. Pun begitu dengan rerumputan di pinggir jalan, masih ada yang apinya masih menyala.

Kapolsek Bathin III, AKP Syarifudin, mengatakan api baru diketahui sekira pukul 13.00. Yakni ketika warga setempat pulang dari salat Jumat.
"Kita padamkan manual saja. Kerjasama dengan TNI dan masyarakat sini," ujar Syariruddin yang ditemui saat berupaya memadamkan sisa api.

Ia mengatakan maklum jika armada pemadam tak meluncur ke lokasi kebakaran. Pasalnya pada saat bersamaan juga terjadi beberapa kasus kebakaran di tempat lain.

"Kalau soal itu saya sangat maklum. Kawan-kawan damkar itu sudah dak pernah istirahat. Mungkin saat ini juga ada kejadian di lokasi lain," ujarnya lagi.

Demikian pula dikatakan Babinsa Dusun Saranajaya, Sertu Ansori Slamet. Ia mengatakan tak diketahui siapa pelaku yang menyulut api hingga terjadinya kebakaran.

"Kita tidak tahu (pelakunya). Mungkin saja ada yang lewat lalu lempar puntung rokok ke rumput atau ke semak," ujar Ansori.
Zurmen, warga Bangko yang kebetulan tengah lewat di TKP, mengatakan asap membuat pandangan di Jalan Lintas Sumatera hampir tertutup. Pasalnya kebakaran terjadi bersamaan di kiri dan kanan jalan.

"Hampir dak nampak jalan. Kebakaran kan kiri kanan jalan. Untung polisi dan warga ngatur lalu lintas sambil madamkan api," ujar Zurmen

Sumber : http://jambi.tribunnews.com/2015/09/18/kebakaran-kebun-asap-gelapkan-jalan-lintas-sumatera

Foto : tribunjambi.com

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : NmcNews | Redaksi | Info Kami
Copyright © 2017. NmcNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by NmcNews.id