Home » , , » Kapolri Kumpulkan Penyidik Seluruh Indonesia, Ada Apa?

Kapolri Kumpulkan Penyidik Seluruh Indonesia, Ada Apa?

Written By Admin on Selasa, 22 September 2015 | 16.09

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti (tengah) didampingi Wakapolri Komjen Budi Gunawan (kanan) dan Kabareskrim Komjen Anang Iskandar mengikuti rapat kerja dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/9).Foto: republika.co.id
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Senin (21/9) malam mengumpulkan direktur dan penyidik seluruh Indonesia. Pertemuan tersebut terkait arahan Presiden Jokowi.

"Ada, yang waktu itu kebijakan jangan dipidanakan (kepala daerah) jika tidak mencuri uang negara," ujar Kapolri, di Mabes Polri, Senin (21/9) malam.

Namun, jika sejak awal kebijakan yang dilakukan kepala daerah memuat unsur korupsi, maka hal tersebut harus tetap diproses. Penyidik juga diminta untuk lebih peka terhadap potensi korupsi kepala daerah.

Dalam pertemuan tersebut, Mantan Kapolda Jawa Timur itu juga memerintahkan agar semua setiap anggota polri bekerja secara profesional.

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno mengatakan, Presiden Joko Widodo meminta agar penegak hukum tidak mudah mempidanakan kebijakan keuangan para kepala daerah.

Permintaan tersebut merupakan satu dari lima arahan Presiden saat memimpin rapat bersama para kepala daerah, Kejaksaan Tinggi, dan Polda di Istana Bogor, Agustus lalu.

Sumber: http://www.republika.co.id/berita/nasional/politik/15/09/21/nv1bao335-kapolri-kumpulkan-penyidik-seluruh-indonesia-ada-apa

Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : NmcNews | Redaksi | Info Kami
Copyright © 2017. NmcNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by NmcNews.id