Home » , , » Fraksi PKS Kritik Keras Pemkab Bungo, Bupati Akan Evaluasi SKPD

Fraksi PKS Kritik Keras Pemkab Bungo, Bupati Akan Evaluasi SKPD

Written By Admin on Selasa, 22 September 2015 | 07.42

Muarabungo,JAMBISATU.com - Dari sekian banyak fraksi yang bercokol di gedung wakil rakyat Bungo, tak berlebihan jika fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dinilai cukup proaktif mengkritisi diberbagai hasil pembangunan Pemkab Bungo, lewat paripurna APBD Perubahan 2015 lalu.
Tak hanya persoalan carut marutnya tatanan birokrasi yang ada di pemerintahan Sudirman Zaini, namun persoalan adanya dugaan Pungli terhadap pedagang dikawasan Pasar Tradisional Modern (PTM), juga dapat  jatah kritisi pedas para legislatif PKS tersebut.

“Masih belum terjadinya pemerataan guru, dan paramedis, hingga persoalan banyaknya PNS yang berpindah-pindah tempat dengan mudah, menjadi tolak ukur betapa birokrasi PNS Pemkab Bungo, masih amburadul, ” ungkap Jasmi mewakili fraksi PKS, mengkritisi dugaan birokasi PNS di Pemkab Bungo, yang masih carut marut.

Tak hanya catatan birokasi yang musti dibenahi, persoalan realisasi anggaran APBD juga menjadi hal yang penting dalam kritisi PKS. Dikatakanya, masih adanya realisasi anggaran dibawah 50%, menunjukan jika kinerja SKPD tersebut perluh dipertanyakan .
”Tak sedikit realisasi anggaran masih ada yang dibawah 50%. Ini bagaimana percepatan pembangunan mau berjalan optimal,” timpalnya.

Lebih dari itu, persoalan adanya pungutan liar yang dilakukan terhadap pedagang di kawasan Pasar Tradisional Modern (PTM), dengan berbagai alibi juga jadi bahan.
 “Berbagai pungutan yang terjadi terhadap pada pedagang dikawasan pasar tradisinoal baiknya segera di hentikan. Dan sebagai penyelenggara pemerintah, apapun kekurangan dari fasilitas pembangunan PTM baiknya dianggarkan, bukan dipungut dari para pedagang,” tukasnya lantang berbicara.

Menanggapi persoalan tersebut Bupati Bungo Sudirman Zaini mengatakan, akan mengevaluasi berbagai kritisi yang disampaikan fraksi PKS tersebut.
“Saya minta berbagai SKPD yang terkait dengan apa yang dilontarkan PKS dapat mencatat kritisi ini, sehingga bisa dicarikan solusi terbaik, termasuk persoalan pasar yang sejauh ini, kerap menjadi pemberitaan hangat media. Yang pasti, terima kasih atas kritisi yang disampaikan, semoga kritisi yang disampaikan bisa menjadi pemicu bagi Pemkab Bungo untuk bekerja lebih baik lagi,” pungkas Sudirman.(T)

Reporter: Azhary
Editor: Hardiopes

Sumber:  http://jambisatu.com/berita-fraksi-pks-kritik-keras-pemkab-bungo-bupati-akan-evaluasi-skpd.html
Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : NmcNews | Redaksi | Info Kami
Copyright © 2017. NmcNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by NmcNews.id