Home » , » Batang Bungo Akan Diturap

Batang Bungo Akan Diturap

Written By Admin on Selasa, 22 September 2015 | 07.31

MUARA BUNGO - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bungo mengajukan  Datail Engenering Design (DED) pembangunan turap beton di suangi Batang Bungo.

Pengajuan DED turap beton itu telah diajukan dengan anggaran biaya Rp 1 Milyar dengan panjang turap sekitar 1 Km yang berlokasi dari jembatan Batang Bungo sampai ke pinggiran Sungai kelurahan Tanjung Gedang, kecamatan Pasar Muara Bungo.

“Kita akan membuat turap beton dengan pajang 1 kilometer. DED-nya telah kita sampaikan ke pemerintah provinsi Jambi,” kata Ahmad Fauzan, Wakil Ketua DPRD Bungo, Minggu (20/9).
“Tahun depan sudah kita mulai, nanti anggarannya dari pemerintahan provinsi, sedangkan pemerintah kabupaten hanya menganggarkan DED-nya saja,” katan Fauzan lagi.

Selain turap beton di pinggiran sungai batang Bungo, nantinya ada lagi pembuatan taman kota dan restoran apung yang direncanakan di Jaya Setia, kecamatan Pasar Muara Bungo.
“Kota Bungo nanti menjadi kota wisata. Dengan adanya itu, bisa meningkatakan perekonomian masyarakat, dari hasil berjualan dan pendapatan lainnya,” tutupnya.
(tan)

Sumber: http://www.buteekspres.com/berita/detail/2375/batang-bungo-akan-diturap/#.VgFlnJfn1qs
 
Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : NmcNews | Redaksi | Info Kami
Copyright © 2017. NmcNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by NmcNews.id