Home » » 5 Ribu PNS Sudah Daftar e-PUPNS

5 Ribu PNS Sudah Daftar e-PUPNS

Written By Admin on Senin, 21 September 2015 | 16.07

MUARA BUNGO – Hingga Senin (21/9) kemarin, sekitar 5000 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemda kabupaten Bungo sudah melakukan Pendataan Ulang secara onlin atau e-PUPNS.

“Artinya, hanya sekitar 1300 PNS lagi yang belum melakukan pendaftaran ulang datanya,” ujar Kabid Perencanaan dan Informasi Pegawai, Ahmad Bukhari, Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Bungo, Senin (21/9).

Lanjutnya, meski sudah lebih dari separuh yang mendaftar e-PUPNS, namun PNS diminta kembali melakukan pengecekan ulang data yang telah dikirim itu agar benar-benar valid.

“Setelah registrasi itu PNS dianggap sudah pendataan, tapi belum selesai. Masih ada tahapan-tahapan lagi,” ujarnya lagi kepada harian ini usai melakukan sosialisasi e-PUPNS yang digelar di ruang pola kantor Bupati Bungo.

Dijelaskannya, ada empat level yang harus dicek oleh PNS yang melakukan pendataan ulang. Pertama dari SKPD dimana mereka bertugas, BKD, BKN Palembang dan BKN Pusat.

“PNS bisa ngeceknya, apakah data itu masih di level satu atau di level berikutnya, boleh kita tanyakan. Kalau ada mandek di BKD, kita cek, apa-apa saja data yang belum lengkap atau persyaratan lainnya. Kalau sudah sampai ke level empat,  baru kita sudah tahu bahwa data kita selesai,” paparnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh PNS kabupaten Bungo agar mengecek kembali data tersebut agar jangan ada lagi kesalahan dalam pengiriman data  e-PUPNS yang nantinya bisa menghambat kinerja pegawai itu sendiri.

“Itu sebabnya kita memberikan sosialisasi mengenai e-PUPNS ini dnegan narasumber yang kita datangkan langsung dari BKN Palembang agar lebih jelas,” tandasnya.

(tan)

Sumber : http://buteekspres.com/berita/detail/2368/5-ribu-pns-sudah-daftar-epupns/#.VgCMk2YxdoM

Keterangan foto : SOSIALISASI: Sejumlah kepala SKPD dan pejabat Pemda Bungo mengikuti sosialisasi e-PUNPNS ( foto: buteekspres.com )

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : NmcNews | Redaksi | Info Kami
Copyright © 2017. NmcNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by NmcNews.id