Home » , » Wabup Minta Bidan Harus Siap

Wabup Minta Bidan Harus Siap

Written By Admin on Senin, 31 Agustus 2015 | 22.22

PENYERAHAN PLAKAT: Wabup H. Mashuri menyerahkan pelakat kepada wisudawati terbaik- Foto: buteekspres.com
MUARA BUNGO - Wakil Bupati Bungo H. Mashuri menegaskan kepada mahasiswi Akademi Kebidanan (Akbid) Amanah Muara Bungo agar selepas masa pendidikan siap jika nanti ditugaskan dimanapun tempatnya.
Hal itu disampaikannya dalam acara wisuda Akbid ke-VI tahun 2015 di Hall Semagi Hotel Muara Bungo, Senin (31/8). Dikatakan wabup, kabupaten Bungo saat ini kekurangan bidan, khusunya di dusun-dusun.
“Setelah tamat dan bekerja, kalian harus siap ditugaskan dimanapun. Karena bidan di Bungo sangat dibutuhkan, apalagi di desa atau dusun yang masih banyak kekurangan petugas kesehatan,” kata wabup dalam sambutannya.
Dengan banyaknya lulusan kebidanan setiap tahunnya, orang nomor dua di kabupaten Bungo ini menghimbau kepada wisudawati atupun yang masih dalam pendidikan agar nantinya benar-benar menjalankan amanah dengan baik.
“Saya harap yang diwisuda hari ini memang bisa menjalankan amanah dengan baik ditengah masyarakat, baik bekerja di instansi di pemerintahan maupun sebagai bidan desa,” katanya.
Lanjut dia, jika para bidan telah menjalankan tugas sesuai dengan profesinya dan mematuhi janji yang telah diikrarkan, ia menyakini akan bisa mengurangi angka kematian bagi ibu dan anak.
“Bidan itu tugasnya sangat mulia, membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan medis bagi ibu-ibu yang melahirkan, bekerjalah dengan amanah dan ikhlas,” tutupnya.
(tan)

Sumbe:  http://www.buteekspres.com/berita/detail/2054/wabup-minta-bidan-harus-siap/#.VeU1HMXDgbs


Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : NmcNews | Redaksi | Info Kami
Copyright © 2017. NmcNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by NmcNews.id