Home » , » Bungo Terang 2015 Bakal Terwujud. Batu Kerbau Segera Nikmati Listrik

Bungo Terang 2015 Bakal Terwujud. Batu Kerbau Segera Nikmati Listrik

Written By Admin on Selasa, 26 Mei 2015 | 06.39

MUARA BUNGO – Dusun dusun Batu Kerbau Kecamatan Pelepat, yang selama ini dianggap paling jauh dan susah untuk dijangkau, baik oleh kendaraan maupun listrik, tahun ini bakal terang benderang.

Pasalnya, tahun ini proyek jaringan listrik mulai dibangun menuju dusun tersebut. Saat ini proses pembangunan jaringan sepanjang 28 km dari Rantau Keloyang ke dusun ini mulai dikerjakan.

Kabar bahagia bagi masyarakat dusun Batu Kerbau ini disampaikan oleh kepala dinas ESDM Bungo, HM. Hidayat kepada harian ini, kemarin (25/5).

“Berkat kerja keras bersama, target Bungo terang 2016 bisa terwujud. Bahkan tahun ini bisa terwujud,” ujar Kepala DESDM, HM Hidayat, Senin siang.

Lanjutnya, proyek dengan menggunakan dana APBN itu dibangun melalui program listrik desa (Lisdes) yang memakan dana sebesar Rp 30 milyar dikerjakan oleh tiga perusahaan berbeda.

“Sehari dua hari kedepan tiang akan sampai dan akan mulai pemasangan. Tiga hari nanti kita akan turun cek pekerjaannya," papar HM. Hidayat lagi.

Dikuinya, dengan terealisasinya pembangunan jaringan listrik di Batu Kerbau nanti, maka 98 persen Bungo sudah terang. Dua persen lagi, sebutnya, hanya terkendala elektrofikasi, pemasangan jaringan ke rumah penduduk.

"Kalau ke Batu Kerbau selesai, 98 persen sudah terang. Tinggal pemasangan ke rumah penduduk," imbuh Hidayat yang saat itu didampingi Kabid Pertambangan Umum, Eko Prasetyo dan kasinya, Anwar.

Terkait dengan pembangunan listrik ke arah Batu Kerbau, Hidayat berharap semua masyatakat dapat bekerjasama mensukseskannya. Sebab katanya, program lisdes adalah program yang diperebutkan oleh seluruh wilayah di Indonesia.

“Dapat program itu kan payah, jadi kita minta kerjasama dari masyarakat. Kalau ada satu dua batang pohon yang ditebang, ya tolong iklaskan, jangan sampai program ini terhambat. Inikan demi masyarakat banyak," tandasnya.

Untuk diketahui, belum lama ini Pemda Bungo juga telah meresmikan pemakaian jaringan listrik di kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang yang merupakan kecamatan terakhir di kabupaten Bungo yang menikmati pelayanan listrik Negara.

(ira)

Sumber: http://www.buteekspres.com/berita/detail/693/batu-kerbau-segera-nikmati-listrik/

Foto: buteekspres.com

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : NmcNews | Redaksi | Info Kami
Copyright © 2017. NmcNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by NmcNews.id