Home » , » Batu Lumut Kerinci Ini Jadi Incaran, Kolektor Berdatangan ke Muara Emat

Batu Lumut Kerinci Ini Jadi Incaran, Kolektor Berdatangan ke Muara Emat

Written By Admin on Selasa, 27 Januari 2015 | 07.38

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Edi Januar

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Nama Lumut Kerinci (Luker) semakin populer di kalangan pecinta batu, baik di Kabupaten Kerinci maupun di kota-kota lainnya di Sumatera bahkan hingga ke Pulau Jawa. Tidak mengherankan, jika saat ini banyak kolektor yang memburu batu asal Kerinci tersebut.

Informasi yang didapat Tribunjambi.com, dalam setahun terakhir nama Luker semakin populer, setelah berhasil memenangkan kontes batu yang diadakan di beberapa kota di Indonesia. Tidak hanya semakin populer, harganya juga semakin mahal.

Pemburu Luker, Okky Aprianto, mengatakan dia dan teman-temannya sudah mulai mengoleksi batu Muara Emat sejak dua tahun lalu, bahkan sebelum batu akik benar-benar terkenal di kerinci.

“Saat itu warga Muara Emat belum tahu di daerah mereka terdapat batu akik. Kami mulai mengoleksi batu Muara Emat, karena motifnya yang unik dan langka,” kata Okky kepada Tribun, Senin (26/1).

Saat dimasukkan ke blok dan situs internet lainnya, banyak kolektor dari luar daerah yang tertarik memilikinya. ”Ini harusnya dimanfaatkan oleh pemerintah daerah, untuk mendatangkan PAD,” sebutnya. (*)

Sumber: http://jambi.tribunnews.com/2015/01/26/batu-lumut-kerinci-ini-jadi-incaran-kolektor-berdatangan-ke-muara-emat

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : NmcNews | Redaksi | Info Kami
Copyright © 2017. NmcNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by NmcNews.id