Home » , , » 2011 Bandara Bungo Ditargetkan Beroperasi

2011 Bandara Bungo Ditargetkan Beroperasi

Written By Admin on Sabtu, 11 April 2009 | 03.07

Kamis, 09 April 2009 Jambi Ekspres
MUARA BUNGO - Pembangunan Bandar Udara (Bandara) Kabupaten Bungo yang kini masih dalam tahap pengerjaan terus mendapat dukungan dari pemerintah pusat. Itu terbukti beberapa hari lalu tepatnya 6 April 2009, Bupati Bungo, H.Zulfikar Achmad diberi kehormatan menyampaikan Expose perkembangan pelaksanaan pembangunan Bandara Bungo.

Expose tersebut digelar di kantor Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Departemen Perhubungan RI dilantai 24.

Dalam expose perkembangan pembangunan Bandara Bungo menyampaikan bahwa untuk mewujudkan pembangunan Bandara Bungo ini diperkirakan membutuhkan total investasi lebih kurang Rp. 517 Miliar. ”Untuk mewujudkan semua itu maka sejak tahun 2004-2009 ini kita telah mengalokasikan pendanaan yang bersumber dari APBD Bungo sebesar lebih kurang Rp.138 Miliar untuk kegiatan perencanaan, pembebasan dan pembersihan lahan, pembangunan pra konstruksi tahap I, II dan III yang meliputi relokasi sungai, pemotongan bukit, dan penimbunan untuk pematangan lahan landasan pacu serta pekerjaan fasilitas sisi darat yakni bangunan terminal penumpang dan menara pengawas.

Selain itu kita juga bersyukur dan berterimakasih karena pemerintah pusat khususnya Departemen Perhubungan karena sejak tahun 2007-2009 ini kita terus mendapat bantuan dana dari APBN (pusat,red) dengan total dana Rp.72 Miliar. Sedangkan realisasi kemajuan kegiatan pembangunan Bandara sampai dengan tahun 2009 dibanding dengan total dana untuk pembangunan Bandara, masih relatif kecil yakni lebih kurang 40 persen. ‘’Oleh karena itu, untuk mewujudkan penyelesaian pembangunan Bandara Bungo yang kami targetkan tahun 2011 beroperasi maka kami terus berupaya mencari sumber pembiayaan dari berbagai sumber dana (APBD Kabupaten, APBD Provinsi dan APBN), dengan kebutuhan dana yang masih diperlukan sebesar lebih kurang Rp.317 Miliar,”Ujar Bupati Bungo, H.Zulfikar Achmad.(abi/jenn)

Sumber : http://www.jambiekspres.co.id/


Sarang Semut Papua - Herba Anti Kanker No. 1!
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : NmcNews | Redaksi | Info Kami
Copyright © 2017. NmcNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by NmcNews.id