Home » , , » Tua-tua Keladi Dicokok Polisi

Tua-tua Keladi Dicokok Polisi

Written By Admin on Senin, 16 Maret 2009 | 17.36

Senin, 16 Maret 2009 |
JAMBI, KOMPAS.com - Polisi jajaran Polres Bungo mengamankan Hambali, kakek berusia 60 tahun karena tertangkap tangan mencuri kelapa sawit milik PT Aman Pratama sebanyak dua ton.

   
Kapolres Bungo AKBP Yasir ketika dihubungi, Senin (16/3) mengatakan, kakek warga Desa Dwi Karya Bakti Kecamatan Pelepat kabupaten Bungo, 310 km dari Kota Jambi itu, ditangkap bersama sejumlah temannya saat mencuri kelapa sawit.
   
"Diduga tersangka dan kawan-kawannya itu sudah sering melakukan pencurian, namun saat menjalankan aksinya berhasil diamankan aparat, dan kini kakek beserta rekan-rekannya itu, termasuk barang bukti (bb) berupa dua ton tandan buah segar (TBS) sawit diamankan di mapolres Bungo untuk pengusutan lebih lanjut," katanya.
   
Yasir mengakui, di Kabupaten Bungo banyak terdapat perkebunan kelapa sawit, baik yang dikelola perusahaan dalam skala besar maupun oleh petani dalam skala kecil.
   
Perusahaan dan petani pemilik kebun kelapa sawit sering mengeluhkan maraknya pencurian TBS. Tindakan kriminal itu dilakukan pada siang maupun malam hari.
   
Guna menumpas aksi pencurian TBS tersebut, Polres Bungo telah mengerahkan satuan intel hingga pelosok desa untuk menyerap informasi, termasuk ke pabrik kelapa sawit (PKS) tempat penampungan atau penjualan TBS hasil curian tersebut.
   
"Keterangan tersangka Hambali dan kawan-kawannya yang sudah diamankan itu juga dapat dijadikan bahan masukan untuk mengembangkan penyidikan dan menangkap pelaku lainnya," kata Yasir.
  

Sumber:http://kompas.com  

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : NmcNews | Redaksi | Info Kami
Copyright © 2017. NmcNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by NmcNews.id