Home » , , » Tertelan Balon, Bocah 10 Tahun Tewas

Tertelan Balon, Bocah 10 Tahun Tewas

Written By Admin on Sabtu, 21 Maret 2009 | 04.52

Sabtu, 21 Maret 2009 | Bungo Pos

 

MUARA BUNGO – Siapa sangka, balon yang tertelan oleh Ridho Irwanto (10) bakal menghilangkan nyawanya.  Kejadian ini kemarin (19/03) sekitar pukul 21.00 Wib.



Cerita berawal saat Ridho bermain balon di salah satu rumah keluarganya di Sungai Pinang, dan tiba-tiba balon itu pecah. Kemudian Ridho mengambil pecahan balon itu dan bermaksud meniupnya untuk dijadikan gelembung kecil. Malang, aksi Ridho ini justru membuat pecahan balon itu tertelan tidak bisa dikeluarkan.



Melihat kondisi Ridho yang mulai mengkhawatirkan, keluarga membawanya ke RSUD Muara Bungo. Sayangnya, saat dibawa ke RSUD Muara Bungo nyawa Ridho tak terselamatkan . Efendi, salah satu keluarga korban merelakan kepergian Ridho. Ternyata saat meninggalnya Edi di RSUD sempat terjadi keributan, karena keluarga korban hendak menyerang dokter piket malam itu, karena tidak terima terhadap tingkah dokter jaga. Beruntung tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.



Bungo Pos sempat meminta cerita sebenarnya kepada dokter Jeri yang kebetulan piket malam itu. Dr.Jeri menceritakan kronologis yang sebenarnya pada malam itu. “Mereka datang membawa anak itu memakai motor dan masuk langsung ke depan pintu IGD sampai di depan kasir. Mereka mengatakan minta segera dilakukan tindakan, karena anak itu tertelan karet. Kami langsung melakukan pertolongan pertama atau tindakan, bahkan sempat diberikan oksigen. Kemudian saya menelpon dr. Triolit untuk meminta bantuan. Tapi belum sempat dr. Triolit datang, anak itu sudah meninggal. Jadi, kami sudah melakukan tindakan. Kalau ada yang tidak terima malam itu, adalah keluarga yang baru datang kemudian, yang menyangka saya tidak melakukan tindakan”, beber dr.Jeri. (ril)


 

Sumber: Bungo Pos



Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : NmcNews | Redaksi | Info Kami
Copyright © 2017. NmcNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by NmcNews.id