Home » , , » Polres Bungo Kejar 2 Otak Perampok Bersenjata Api

Polres Bungo Kejar 2 Otak Perampok Bersenjata Api

Written By Admin on Selasa, 03 Maret 2009 | 06.05

Selasa, 03/03/2009 | Infojambi.com

MUARABUNGO–Hingga Selasa (3/3), Polres Bungo masih mengejar otak perampokan di depan Gudang Dolog Ds. Manggis Muarabungo, 27 Februari lalu. Masing-masing, Unyil (32) dan Anto (30). Saat kabur, keduanya berhasil membawa uang Rp 164 juta milik Iin Sumirat (30) warga Desa Teluk Kembang—Tebo Ulu. Yang membahayakan, keduanya mengantongi dua pistol Revolver Smith and wesson kaliber 38 mm. Sedangkan tiga senjata api lainnya, sudah diamankan Polres Bungo.

Dalam baku tembak dengan polisi (27/2), dari enam pelaku dua diantaranya tewas, masing-masing Koko Hendriyanto (25) dan Bujang (28). Pada hari yang sama, dua pelaku lainnya berhasil ditangkap yakni Sutarjo (31) dan Tamaskun (42). Dari keenam pelaku, teridentifikasi lima berasal dari Sumatera Selatan dan seorang dari Kota Bungo.

Pelaku yang tewas, Koko sudah dijemput polisi Minggu (1/3) malam. Sedangkan Bujang, belum ada seorang pun yang mengaku keluarganya.

Kapolres Bungo AKBP Yasir, SIK didampingi Wakapolres Bungo Kompol Bambang Purwanto, SIK dan Kasad Reskrim AKP Prasetiyo Adhi, W, SIK menjelaskan, jika tak ada yang menjemput jenazahnya, maka Bujang akan  dikebumikan di Muarabungo oleh Dinas Sosial Pemkab Bungo.

Komplotan pelaku perampokan di siang bolong ini, sebelumnya pernah melakukan perampokan di Babekopada pada 13 Februari 2009. Saat itu, mereka berhasil membawa kabur uang Rp 100 juta. Uang tersebut dibagi-bagikan bersama delapan pelaku termasuk yang telah tewas.

Pada 27 Februari lalu, Polres Bungo dibawah pimpinan AKBP Yasir SIK berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit Mobil Avanza yang dirental pelaku, satu unit sepeda motor Suzuki, satu unit Vega, empat HP Nokia, dua proyektil rakitan, dua senjata tajam dan satu buah ban mobil.

Bupati Bungo H Zulfikar Achmad  saat diminta komentarnya mengenai kejadiaan ini mengatakan, mendukung  langkah Polres Bungo untuk selalu menciptakan keamanan dan ketertiban di Kota Lintas ini. “Saya bersyukur, tiga dari lima senjata api yang digunakan perampok berhasil diamankan,” kata Zulfikar saat diminta tanggapannya, Senin (2/3). Bupati juga mengatakan, Bungo selama ini aman, kalaupun ada perampokan itu pasti pelakunya dari luar daerah. (infojambi.com/Hbl)

 

Sumber : http://infojambi.com

Arsip Berita Lainnya:
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : NmcNews | Redaksi | Info Kami
Copyright © 2017. NmcNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by NmcNews.id