Home » , , » Parpol Tuding, KPUD Tak Becus Bekerja

Parpol Tuding, KPUD Tak Becus Bekerja

Written By Admin on Selasa, 17 Maret 2009 | 15.40

Rabu, 18/03/2009 | Infojambi.com

MUARATEBO - Dinilai tak mampu mengakomodir keinginan Parpol peserta pemilu, KPUD Tebo mulai di serang partai. parpol menilai kinerja KPUD Tebo tidak becus dalam menjalankan kinerja, bahkan beberapa kegiatan KPU Tebo di protes Parpol disebabkan penyelenggara pemilu itu di nilai tidak bisa mengakomodir dalam beberapa rapat koordinasi dengan Parpol.



Ketua DPC Tebo, Syamsurizal, SE pada (17/3) mengatakan, dirinya sangat menyayangkan dan merasa di rugikan dengan keputusan KPU yang terlalu memaksakan dengan menetapkan jadwal Kampanye Partai Demokrat rapat umum yang pertama. “Keputusan ini diakuinya sangat tidak memenuhi rasa keadilan,” sebutnya



Menurutnya, Partainya di berikan waktu pertama kali melakukan rapat umum di 3 Dapil, itupun hanya satu putaran. “Sementara di daerah lain bisa di laksanakan 2 putaran, kenapa di Tebo tidak bisa?,” katanya merasa sangat kecewa dengan keputusan KPU Tebo.



Kendati demikian pihaknya akan tetap melaksanakan Kampanye sebagaimana yang digariskan undang – undang.

Hal senada juga dikatakan Sekretaris DPD II Partai Golkar Tebo Poprianto ketika dihubungi mengakui bahwa partainya memang tidak mengirimkan utusan sebagai peserta kampanye damai dan juga tidak ikut menandatangani ikrar bersama yang dibuat oleh KPU.  



"Kami tidak menerima undangan resmi dari KPUD Tebo, makanya kami tidak hadir dalam kampanye damai tersebut," ujar Poprianto yang juga anggota DPRD Kabupaten Tebo.



Popri menyebutkan pihaknya tidak tahu kenapa KPU tidak mengundangnya.“Kita juga tidak tahu kenapa KPU tidak mengundang kita, ya mungkin ini keteledoran dari pihak KPU,”bebernya.



Sementara itu Ketua KPU Tebo Firdaus mengatakan jadwal kampanye itu telah ditentukan oleh KPU Pusat berdasarkan kesepakatan bersama pimpinan Parpol  yang diteruskan ke daerah-daerah. Menurutnya, mengenai tempat dan lokasi kampanye memang ditentukan masing-masing daerah berdasarkan kesepakatan KPU dan Pimpinan Parpol di daerah.



“Dan untuk di Tebo semua Pimpinan Parpol telah diundang dalam menentukan lokasi dan tempat kampanye sekaligus untuk memberi tahukan jadwal Kampanye,” ujarnya dikonfirmasi (infojambi.com/SUK)


Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : NmcNews | Redaksi | Info Kami
Copyright © 2017. NmcNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by NmcNews.id