Home » , , , » Bungo Siap Jadi Tuan Rumah dan Tampil di Tingkat Nasional

Bungo Siap Jadi Tuan Rumah dan Tampil di Tingkat Nasional

Written By Admin on Selasa, 24 Maret 2009 | 02.15

Selasa, 24/03/2009 Infojambi.com

ImageKOTAJAMBI-Target menjuarai Liga Medco U-15 Piala Menegpora 2009 Wilayah Jambi yang dicanangkan tim sepakbola U-15 Kabupaten Bungo, telah berhasil diraih. Namun itu tak membuat tim asuhan Wilson Sofyan ini berpuas diri. Kedepan, tim Bungo menargetkan tampil di Liga Medco U-15 tingkat Nasional.



“Target kita bisa tampil ditingkat nasional. Ini juga harapan petinggi klub, Sulaiman Ibrahim,” ujar pelatih Bungo, Wilson Sofyan saat dibincangi infojambi.com seusai merayakan kemenangan.



Menurut Wilson, saat ini Kabupaten Bungo juga sedang mengupayakan diri untuk menjadi tuan rumah Liga Medco U-15 Piala Menegpora Wilayah Sumbagsel. “Pesan Bang Leman (sapaan akrab Sulaiman Ibrahim,red), saat ini Bungo juga sedang berupaya menjadi tuan rumah,” pungkasnya.(infojambi.com/WAN)



Selasa, 24/03/2009 Infojambi.com
Bungo Rebut Mahkota Juara dari Tanjab Barat
KOTAJAMBI - Ambisi kesebelasan Muaro Bungo untuk merebut mahkota juara dari tangan Tanjab Barat akhirnya terpenuhi. Setelah meredam perlawanan kesebelasan Tanjab Barat dibabak final Liga Medco U-15 piala Menegpora 2009 Senin (23/3) sore di Stadion Trilomba Juang jambi dengan skor 1-1 penalti 3-0.



Dibabak pertama, kedua kesebelasan sama-sama menampilkan permainan menyerang. Saling gempur gawang lawan terjadi pada partai final kali ini. Bahkan wasit Jasrimal yang memimpin pertandingan harus sering-sering meniup peluit tanda pelanggaran.



Dimenit 40’ sebelum turun minum, Tanjab Barat lewat kaki Feri Afriadi mampu menciptakan gol kegawang Bungo dan sekaligus merubah kedudukan menjadi 1-0. Hingga turun minum Tanjab Barat tetap memimpin dengan skor 1-0.



Dibabak kedua, pelatih Bungo Wilson Sofyan menginstruksikan kepada pemainnya untuk lebih tenang dalam menggempur pertahanan Tanjab Barat. Instruksi Wilson membuahkan hasil, lewat tendangan keras Dino Kurniawan dimenit 62’ Bungo mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.



Pertandingan harus dilanjutkan dengan pertambahan waktu setelah kedudukan tidak berubah hingga babak kedua berakhir. Dibabak perpanjangan waktu, Tanjab Barat lebih banyak melakukan serangan. Namun berkat kokohnya pertahanan Bungo yang dilakoni oleh Afriazal, serangan Tanjab Barat selalu patah dibarisan pertahanan Bungo.


Pertandingan terpaksa dilanjutkan dengan babak adu pinalti setelah dua kali lima belas menit perpanjangan waktu tidak ada gol yang tercipta.



Dibabak adu pinalti tiga penendang Bungo berhasil membobol gawang Tanjab Barat yang dijaga Edi suprianto. Dan tak satu golpun diciptakan oleh Tanjab Barat. Hasil akhir 3-0 menghantarkan kesebelasan Muaro Bungo menjadi Juara Liga Medco Piala Menegpora 2009 Wilayah Jambi dan sekaligus berhak mewakili Jambi di Wilayah Sumbagsel.



Menurut pelatih Bungo, Wilson Sofyan bahwa kemenangan Bungo adalah kerja keras semua pihak. Wilson juga menambahkan bahwa mereka telah menyiapkan diri jika terjadi adu pinalti. “Kita tidak bermain untuk adu pinalti, tapi jika adu pinalti kita siap,” jelas Wilson. (infojambi.com/WAN)


Sumber:http://infojambi.com

Sarang Semut Papua - Herba Anti Kanker No. 1!
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : NmcNews | Redaksi | Info Kami
Copyright © 2017. NmcNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by NmcNews.id