Home » , , » 30 Maret, Menhut ke Bungo

30 Maret, Menhut ke Bungo

Written By Admin on Sabtu, 21 Maret 2009 | 04.54

Sabtu, 21 Maret 2009 Bungo Pos

MUARA BUNGO – Menteri Kehutanan (Menhut) RI, MS.Kaban direncanakan 30 Maret mendatang ke Bungo. Kedatangan Menteri yang juga Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) itu dalam rangka menyerahkan SK Hutan Adat kepada masyarakat Dusun Lubuk Beringin Kecamatan Bathin III Ulu.


Hebatnya, penyerahan SK ini baru pertama kali di Indonesia, dan Kabupaten Bungo lah yang mendapatkan keistimewaan untuk mendapatkan SK tersebut. “Menteri Kehutanan direncanakan akan datang ke Bungo 30 Maret mendatang untuk menyerahkan Surat Keputusan Hutan adat kepada masyarakat. Target yang akan dituju adalah Dusun Lubuk Beringin Kecamatan Bathin III Ulu ,” ujar Bupati Bungo, H.Zulfikar Achmad kemarin kepada Bungo Pos.



Di tempat terpisah, Kadis Kehutanan dan Perkebunan (Hutbun) Bungo, HM.Hidayat,SE juga menguatkan tentang bakal kedatangan Menhut tersebut. Selain itu juga Dayat mengatakan bahwa hutan adat atau hutan dusun ini dapat diolah oleh masyarakat, asalkan tidak merusak kelestarian hutan tersebut. Serta dapat menjaga kelestarian dan dapat memelihara dengan sebaik-baik mungkin, tanpa merusak keaslian hutan tersebut.



Kehadiran menhut juga bersama Gubernur Sulawesi Selatan, Bupati Bali, Bupati Bandung, Bupati Bengkulu dan Bupati Sulawesi akan menghadiri acara penyerahan SK sekaligus studi banding ke Kabupaten Bungo. “Menhut akan datang ke Bungo 30 Maret mendatang, menyerahkan SK hutan adat kepada masyarakat Dusun Lubuk Beringin dengan luas 2700 hektar. Serta dihadiri oleh Gubernur dan Bupati dari daerah lainnya,” terang Hidayat. (alt)


Sumber: Bungo Pos



Sarang Semut Papua - Herba Anti Kanker No. 1!
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : NmcNews | Redaksi | Info Kami
Copyright © 2017. NmcNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by NmcNews.id