Home » , » Ditinggal, Rumah Dibobol Maling

Ditinggal, Rumah Dibobol Maling

Written By Admin on Kamis, 19 Februari 2009 | 15.44

Kerugian Sekitar Rp 8 Juta
Friday, 20 February 2009 | Jambi Ekspres

JAMBI - Ditinggal sebentar, rumah milik Zurianti (37), warga jalan Rangkayo Hitam RT 07, Kelurahan Candika, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, dibobol oleh kawanan pencuri.

Aksi pencurian ini terjadi hari Selasa (17/2) sekitar pukul 09.00 WIB. Akibat pencurian tersebut, korban mengalami kerugian yang ditaksir berjumlah Rp 8 juta.

Dari informasi yang didapat, aksi ini bermula ketika korban meninggalkan rumahnya karena ada keperluan. Saat meninggalkan rumah, seluruh pintu rumah korban dalam keadaan terkunci.

Namun, ketika korban pulang ke rumah, korban merasa terkejut melihat pintu samping rumah sudah terbuka. Setelah dilihat ke dalam, kondisi rumah korban terutama kamar korban dalam kondisi berantakan.

Kawanan pencuri yang diperkirakan masuk dari pintu samping itu, berhasil membawa kabur perhiasan emas milik korban, berupa cincin emas seberat lima mayam, gelang 12 gram, anting-anting seberat seperempat mayam yang semuanya disimpan di dalam lemari yang berada di kamar milik korban. Selain itu, uang tunai Rp 500 ribu juga raib.

Melihat kejadian tersebut, korban langsung melaporkan pencurian itu ke pihak yang berwajib.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Drs Syamsudin Lubis, SH membenarkan adanya laporan pencurian dengan pemberatan yang terjadi di wilayah Hukum Polres Bungo. Pelakunya hingga kini masih diselidiki petugas setempat.

‘’Sebelum menjalankan aksinya, diduga pelaku terlebih dahulu, mengintai korban dan situasi sekitar kejadian perkara,’’ jelas Syamsudin Lubis. (mil)

Sumber : Jambi Ekspres
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : NmcNews | Redaksi | Info Kami
Copyright © 2017. NmcNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by NmcNews.id